Villarreal vs Atletico Madrid: Los Colchoneros Dalam Tren Menurun

0
22
Skuat Barca dan Madrid Mulai Menua, Atletico Punya Kans Juara Musim Ini

Vivagoal La Liga – Atletico Madrid akan menantang Villareal di Estadio El Madrigal pada Jornada ke-16 La Liga Spanyol musim 2019/2020, Sabtu (7/12/2019) dinihari WIB.

Berstatus salah satu favorit juara musim ini setelah mendatangkan tujuh pemain baru, Atletico malah tampil sedikit mengecewakan di hingga akhir paruh pertama musim 2019/2020 ini. Performa inkonsisten membuat anak asuh Diego Simeone berada di peringkat 6 klasemen dengan 25 poin.

Pada pertemuan terakhir kedua tim musim lalu di Madrigal, Atletico diimbangin Villareal dengan 1-1. Jelang duel di Madrigal kali ini, Villarreal punya bekal negatif usai dikalahkan 1-3 oleh Celta Vigo di kandang sendiri. Kemudian menelan kekalahan 1-2 saat melawat ke markas Valencia. Hal ini jelas jadi alarm bagi lini pertahanan The Yellow Submarine.

Baca Juga: Simeone Bantah Dirinya Bakal Dipecat Atletico

Di sisi lain, Atletico juga tidak bagus-bagus amat jelang duel ini. Setelah meraih kemenangan meyakinkan 3-1 di Wanda Metropolitano atas Espanyol, Joao Felix dan kolega tidak pernah lagi merasakan kemenangan dalam tiga laga beruntun di semua ajang kompetisi yang diikuti. Mereka bahkan dipecundangi Barcelona di kandang sendiri akhir pekan lalu.

Berdasarkan catatan head to head kedua tim, Villarreal cukup bisa mengimbangi permainan Atletico. Sebab, dari lima pertemuan terakhir kedua tim di ajang Liga, Villarreal mampu dua kali menang, dan hanya sekali kalah.

Secara keseluruhan, Villarreal bahkan lebih digdaya atas Los Colchoneros dengan mengoleksi 14 kemenangan berbanding 13 milik Atletico, dimana sembilan sisanya berakhir dengan hasil sama kuat.

Oleh karena itu, merujuk pada rekor kandang Villarreal musim ini, dimana mereka hanya sekali menelan kekalahan dari lima kali bermain di markas sendiri, Santi Cazorla Cs sepertinya masih layak diunggulkan bisa meraup tiga poin di laga kali ini.

Pasalnya, Atletico juga belum pernah menang di enam laga tandang terakhirnya di semua ajang musim ini. Ditambah lagi, produktivitas Atletico di depan gawang lawan juga jauh menurun, dimana dalam tujuh laga aksinya, skuat asuhan Simeone hanya sekali menuntaskan pertandingan dengan kemenangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here