Lyon Dan Marseille Tertarik Ikut European Super League? - Vivagoal.com
Wakili Prancis, Lyon Dan Marseille Tertarik Ikut European Super League?
Olympique Lyon dan Marseille, Foto: Dok We Sport

Lyon Dan Marseille Tertarik Ikut European Super League?

A Hendra - April 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Total sudah ada 12 klub yang menyatakan diri sepakat ikut tampil di Liga Super Eropa. Terbaru, ada Olympique Lyon dan Marseille yang dilaporkan bakal turut ambil bagian di European Super League.

European Super League atau Liga Super Eropa rencananya bakal mulai digelar pada musim panas 2023/2024. Dilansir dari The Sun, bank JP Morgan bakal jadi sponsor utama kompetisi ini dengan menggelontorkan dana sebesar 6 miliar dolar AS atau setara Rp 87 triliun.

Kompetisi Liga Super Eropa sendiri direncanakan bakal melibatkan 20 tim peserta, dengan 15 klub sebagai anggota permanen kompetisi dan lima tim lainnya bakal dirotasi berdasarkan performa. Untuk saat ini, sudah ada 12 klub top yang menyatakan diri bergabung.

Dari Liga Inggris ada Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotpur. Sementara dari Italia, Juventus, Inter dan AC Milan. Berikutnya dari Spanyol, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid juga bersedia ikut.


Baca Juga:


Ke-12 klub diatas sama-sama telah memberikan pernyataan resminya terkait kepastian mereka main di Liga Super Eropa. Khusus untuk klub-klub asal Bundesliga Jerman sudah terang-terangan menolak ikut serta.

Sementara klub Ligue 1 Prancis sejauh ini baru Paris Saint-Germain yang tegas menolak ikut berpartisipasi, meski kabarnya memang belum ditawarkan bergabung. Menurut menurut laporan The Sun kini Olympique Lyon dan Marseille sementara mempertimbangkan untuk ambil bagian di ajang European Super League.

Dilansir dari The Sun, Lyon dan Marseille tertarik untuk mengikuti jejak 12 klub top Eropa karena menjanjikan keuntungan finansial yang lebih besar dari Liga Champions. Meski, para klub kerap beralasan demi peningkatan kualitas kompetisi. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com