Fokus Kejar Trofi, Tuchel No Komen Soal Liga Super Eropa - Vivagoal.com
Fokus Kejar Trofi Dengan Chelsea, Tuchel No Komen Soal Liga Super Eropa
Thomas Tuchel, Foto: Dok Talksport

Fokus Kejar Trofi, Tuchel No Komen Soal Liga Super Eropa

A Hendra - April 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan bahwa dirinya kini tengah fokus untuk membawa tim asuhannya untuk bisa menutup musim dengan raihan trofi, sehingga tak ada waktu untuk memberikan komentar soal Liga Super Eropa.

Dalam tempo tiga bulan, Thomas Tuchel memang berhasil menaikkan performa Chelsea dari yang awalnya tidak berpeluang meraih trofi semasa ditangani Frank Lampard. Kini The Blues sudah berhasil mencapai semifinal Liga Champions dan sukses menembus final Piala FA.

Bukan cuma itu, Chelsea juga berpeluang besar finis di posisi empat besar Liga Inggris, setelah sempat tercecer jauh di papan tengah. Bahkan dengan Tuchel, Chelsea baru kemasukan sembilan gol dari 19 pertandingan di seluruh kompetisi.

Teranyar, pasukan Tuchel mampu menyingkirkan favorit juara Manchester City di babak semifinal Piala FA, Sabtu (14/4) malam WIB lewat gol Hakim Ziyech di menit ke-55. Mereka bakal menghadapi Leicester City di partai final Piala FA.

Namun memasuki fase-fase krusial tersebut, kondisi internal Chelsea sedikit bergejolak terkait keputusan manajemen ambil bagian dalam penyelenggaraan European Super League. Tak semua elemen di Chelsea dikabarkan memiliki satu suara.


Baca Juga:


Para pemain The Blues disebut terpecah terkait liga tandingan dari Liga Champions versi UEFA tersebut. Hal ini kemungkinan besar karena ada ancaman klub dan pemain bisa dilarang tampil di kompetisi manapun sampai level tim internasional.

Tapi Tuchel membantah kabar tersebut karena menurutnya, dia dan para pemainnya tidak tahu-menahu soal Liga Super Eropa. Saat ini, skuad Chelsea hanya berusaha terus fokus pada target mereka bisa menutup musim ini dengan trofi.

“Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah tetap tenang dan mencoba fokus ke pertandingan, yang mungkin sekarang terasa sedikit berbeda. Jelas saya tidak terlibat dan para pemain saya tidak dilibatkan dalam pembuatan keputusan. Kami harus menjaga jarak dan tidak beropini, sebab ini jelas urusan antara klub-klub,”ujar Tuchel seperti dilansir dari Chelseafc.com.

“Kami harus memastikan bahwa kami bisa berjuang meraih target musim ini, itulah tugas saya dan tugas para pemain. Di sini, kami memercayai klub. Yang terbaik bagi kami adalah tidak terlibat dalam politik olahraga dan situasi semacam ini. Kami tidak memikirkannya.

“Semua orang bicara, mungkin mustahil para pemain tidak terpengaruh, tapi masih terlalu dini dan ada banyak opini. Semoga kami bisa tetap tenang dan bisa menjaga para pemain supaya mereka tidak terpengaruh dan tetap memberikan performa terbaik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com