Inter, AC Milan dan Juventus Terancam Dicoret Dari Serie A? - Vivagoal.com
Ikut Liga Super Eropa, Inter, AC Milan Dan Juventus Dicoret Dari Serie A?
12 Klub Peserta Liga Super Eropa, Foto: Dok beIN Sports

Inter, AC Milan dan Juventus Terancam Dicoret Dari Serie A?

A Hendra - April 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Eks penyerang Tim Nasional Italia, Antonio Cassano meminta Inter, AC Milan, dan Juventus dikeluarkan dari Liga Italia setelah ketiganya secara resmi ikut ambil bagian di ajang Liga Super Eropa.

Beberapa waktu lalu 12 tim secara resmi mengumumkan bahwa mereka bakal menggagas sebuah kompetisi baru yakni Liga Super Eropa. Mereka adalah Manchester City, Chelsea, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Juventus, AC Milan, Inter Milan, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Di sisi lain, federasi sepakbola Inggris, Spanyol dan Italia kompak menentang keputusan 12 klub raksasa tersebut untuk tampil di Liga Super Eropa. Tak terkecuali Antonio Cassano yang merupakan eks penyerang Inter dan AC Milan yang turut angkat suara soal kisruh sepakbola ini.

Menurutnya, federasi Sepakbola Italia harus mengambil sikap tegas dengan mencoret Inter, AC Milan dan Juventus dari keikutsertaannya di Serie A Italia. Menurut Cassano, sepakbola bukan milik segelintir klub saja. Eksklusivitas menggelar kompetisi hanya akan membuat klub yang sudah kaya akan makin kaya raya.


Baca Juga:


“Tim-tim kecil tidak bisa dikesampingkan, saya akan meminta FIGC untuk mencoret Milan, Inter dan Juventus dari Serie A,” ucap Cassano seperti dilansir dari Football Italia.

“Biarkan mereka memainkan liga mereka sendiri, dan mari kita lihat apa yang terjadi. Presiden FIGC, Gabriele Gravina harus melawan ini. Ke-12 klub itu tidak boleh menguasai sepakbola. Klub-klub besar harus paham bahwa sepakbola merupakan milik banyak orang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com