Wasit Rasis, Laga PSG Basaksehir Ditunda di Tengah Laga - Vivagoal.com
Wasit Rasis, Laga PSG Basaksehir Ditunda di Tengah Laga
Source: Bleacher Report

Wasit Rasis, Laga PSG Basaksehir Ditunda di Tengah Laga

Heri Susanto - December 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Laga antara PSG melawan Istanbul Basaksehir harus ditunda di tengah laga lantaran insiden rasisme yang melibatkan ofisial keempat. Rencananya, laga akan dilanjutkan pada dini hari nanti (10/12) dengan waktu yang tersisa.

Matchday terakhir Grup H yang mempertemukan dua tim tersebut harus dihentikan di menit ke-15 lantaran wasit Ovidu Hetegan melihat terjadi perselisihan di pinggir lapangan. Kala itu, Asisten pelatih Basaksehir, Pierre Webo, dikartu merah wasit karena melakukan protes. Keputusan teersebut mengacu pada saran wasit keempat.

Webo melakukan protes lantaran wasit memanggilnya dengan kata-kata rasial. Tak hanya itu, punggawa Basaksehir lain, Demba Ba juga sempat terlibat adu mulut dengan wasit di bangku cadangan.


Baca Juga:


“Apa ada alasan ketika anda menunjuk pria berkulit hitam, maka anda harus memanggilnya dengan sebutan orang hitam?” kata Ba kepada wasit keempat. Pasca kejadian tersebut, pemain Basaksehir tak melanjutkan laga dan sikap tersebut pun diikuti PSG.

Tak ingin polemik bergulir lebih lama, UEFA pun membuat keterangant tertulis jika laga kedua tim bakal kembali digelar pada Rabu Sore atau Kamis dini hari WIB. Bahkan, UEFA juga bakal menyelidiki kasus tersebut,

“UEFA – setelah berdiskusi dengan kedua klub – memutuskan secara luar biasa untuk memainkan menit-menit sisa pertandingan pada esok hari dengan perangkat pertandingan yang baru. Investigasi menyeluruh atas insiden yang terjadi akan segera dilakukan,” begitu isi pernyataan resmi UEFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com