WBA Ngamuk Kepada Barcelona Terkait Transfer Wonderkidnya, Kok Bisa?

0
1233
WBA Ngamuk Kepada Barcelona Terkait Transfer Wonderkidnya, Kok Bisa?

Vivagoal Liga InggrisWest Bromwich Albion dikabarkan kesal bukan kepalang kepada Barcelona karena mereka merasa Blaugrana terlalu cepat mengumumkan transfer Louie Barry ke publik!

Bedasarkan laporan Sky Sports, WBA merasa Barcelona belum melengkapi seluruh administrasi yang diperlukan untuk memboyong seorang pemain dari satu klub ke klub lainnya.

Sebelumnya, Barcelona mengumumkan jika Louie Barry sudah resmi menjadi milik mereka pasca rampungnya tes medis sang pemain. Barca pun sudah mengumumkan nilai transfer beserta durasi kontrak penyerang Inggris U-16 tersebut kepada publik.

Sekedar Informasi, Blaugrana sudah mengumumkan transfer Louie Barry pada Kamis (11/7) waktu setempat. Mereka mengklaim sudah mendapatkan Wonderkid Inggris tersebut dengan nilai transfer sebesar 235 Ribu Poundsterling. Sang pemain pun kabarnya akan diikat hingga tiga Tahun ke depan dan akan bermain untuk Barcelona U-19.

Baca Juga: Resmi! Barcelona Boyong Wonderkid WBA

WBA selaku tim pemilik merasa kecolongan. Pasalnya FA, selaku federasi tertinggi sepak bola Inggris belom menandatangani seluruh dokumen yang diperlukan. Oleh karena itu, meski sudah berada di Spanyol, Barry masih belum mendapat izin bermain sebelum semua dokumen administrasi diselesaikan.

West Bromwich Albion meyakini kepindahan Barry akan membuat semua klub kecil penghasil pemain muda berbakat akan semakin terpinggirkan karena talenta yang mereka hasilkan bisa dengan mudah diambil oleh klub-klub besar dengan kompensasi uang tak layak.

Dengan transfer ini, West Brom selaku tim pemilik hanya menerima biaya yang ditentukan UEFA untuk pemain yang belum meneken kontrak profesional, yakni  £235 ribu. Nilai yang tersebut sama seperti yang dikeluarkan pernyataan resmi Barcelona melalui akun Twitternya beberapa jam yang lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here