Weghorst Akui Ingin Bertahan Lama di Man United - Vivagoal.com
Wout Weghorst
(Getty Images via Goal.id)

Weghorst Akui Ingin Bertahan Lama di Man United

Rizal Saleh - January 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisWout Weghorst percaya diri keran golnya untuk Manchester United akan segera terbuka, serta mengakui jika dirinya ingin bertahan dalam jangka waktu yang lama di Old Trafford.

Wout Weghorst menjadi rekrutan baru Manchester United di bursa musim dingin 2023. Ia tiba dari Burnley sebagai pemain pinjaman, meski sebelumnya juga tengah dipinjamkan pada Besiktas.

Kehadiran Weghorst diharapkan bisa meningkatkan kualitas lini depan Setan Merah, terutama pasca kepergian Cristiano Ronaldo. Apalagi, Ia tampil cukup produktif ketika membela Besiktas atau Timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Besiktas Bantah Ada Klausul Kompensasi Dalam Kontrak Wout Weghorst
Wout Weghorst, Foto: dok Goal

Namun, kontribusi gol dari Weghorst belum juga muncul dalam dua laga awalnya bersama Man United. Padahal, Ia selalu dimainkan sejak awal saat hadapi Crystal Palace (1-1) dan Arsenal (2-3).

Weghorst pun sadar jika gol bakal menjadi parameter sukses atau tidaknya bersama Man United. Pemain 30 tahun itu pun yakin bahwa Ia bakal segera mencetak namanya di papan skor untuk Man United musim ini.


Baca Juga:


“Pada akhirnya, ini sangat sederhana. Sebagai seorang penyerang, kamu dinilai berdasarkan gol. Dia (Erik ten Hag) mengindikasikan bahwa bala bantuan menyerang diinginkan,” ujar Weghorst dilansir Goal.

“Seorang penyerang, seorang pemain bernomor punggung 9. Tipe seperti itu dicari untuk ditambahkan ke dalam tim. Kemudian itu sederhana. Permainan terbaik. Saya harus memaksanya untuk tampil selama beberapa menit. Dalam karierku, selalu melakukan satu hal: mencetak gol.

Ronaldo Gabung Al Nassr, Aboubakar Pindah ke Besiktas, Weghorst ke Man United
Wout Weghorst. Foto: dok Suara

“Kami telah menjalani dua pertandingan sekarang. Jika saya mulai melewatkan peluang-peluang besar, maka saya harus mulai khawatir. Tetapi yakin saya bisa melakukannya dan akan baik-baik saja.”

Terkait nasibnya di Man United, Weghorst mengakui tak mau hanya bertahan selama enam bulan saja. Tetapi, Ia belum mau memikirkan lebih jauh dan pilih segera memberikan kontribusi nyata pada Man United.

“Pelatih melihat bahwa saya sudah siap. Senang bisa menegakkan kepercayaan diri sejak awal. Sungguh luar biasa bisa berada di sini. Atmosfernya, para pendukung tandang, permainan yang naik turun. Luar biasa.

“Saya telah berada di sini selama lebih dari satu minggu. Semuanya berjalan dengan baik. Tentu saja (saya ingin bertahan), tetapi pertama-tama  harus memastikan bahwa saya dapat memberikan kontribusi bagi tim dan klub ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com