Wenger Akui 'Fergie Time' Buat Dirinya Begitu Membenci Alex Ferguson - Vivagoal.com
Wenger Akui 'Fergie Time' Buat Dirinya Begitu Membenci Alex Ferguson
Arsene Wenger Terlibat Cekcok Dengan Sir Alex Ferguson Saat Keduanya Masih Berstatus Pelatih. Sumber: The Sun

Wenger Akui ‘Fergie Time’ Buat Dirinya Begitu Membenci Alex Ferguson

Fido Moniaga - October 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Arsene Wenger begitu menikmati persaingan antara dirinya dengan Sir Alex Ferguson saat masih sama-sama melatih. Satu hal yang membuat persaingan dengan eks bos Manchester United kian memanas adalah momok ‘Fergie Time’.

‘Fergie Time’ sendiri adalah istilah non-resmi dalam dunia sepak bola khususnya di Inggris. Istilah tersebut muncul setelah Manchester United beberapa kali berhasil keluar dari lubang jarum di menit-menit akhir pertandingan.

Dikutip dari Goal International, istilah ‘Fergie Time’ sendiri pertama kali dikenal pada musim 1992/93 saat Manchester United berhadapan dengan Sheffield Wednesday. Laga saat itu berjalan dengan ketat di mana kedua tim bermain 1-1.

Namun wasit kemudian memberikan waktu tambahan selama tujuh menit selama injury time. Pada momen tersebut, Manchester United tampil kesetanan dan akhirnya mampu memenangi laga dengan skor 2-1 melalui gol Steve Bruce.

Setelahnya, istilah ‘Fergie Time’ selalu digunakan ketika MU memenangi sebuah laga di masa injury time. Arsene Wenger yang saat itu melatih Arsenal mengakui ‘Fergie Time’ kerap membuat persaingan di antara keduanya berjalan kian sengit.



Baca Juga:



“Kompetisi membuat anda membenci lawan. Saya pikir dia [Fergie] pastinya juga membenci saya dan terkadang saya juga membenci dia,” ujar Wenger seperti dikutip dari
the Sun.

“Kapanpun kami bersaing selalu ada pertarungan sengit, selalu berlangsung ketat dan menegangkan. Dan jangan lupa bahwa kami harus selalu berurusan dengan ‘Fergie Time’ yang menyebalkan,” lanjutnya.

Meski mengaku ada persaingan sengit dengan Fergie, namun Wenger mengaku tetap menaruh rasa hormat kepada pelatih asal Skotlandia tersebut.

“Saat kompetisi berakhir, apa yang tetap tertinggal adalah rasa hormat mendalam terhadap orang seperti dia, atas apa yang telah ia raih dan berapa lama mereka bertahan di jabatan itu dan mendedikasikan hidupnya,” pungkasnya.

Selama Fergie melatih Manchester United mulai tahun 1992 hingga 2013, total 1627 gol telah tercipta. Dan 4,98 persen, atau lebih tepatnya 81 gol, tercipta di masa ‘Fergie Time’.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com