Wenger: Taat Peraturan Lebih Penting Dari Kemenangan - Vivagoal.com
Arsene Wenger

Wenger: Taat Peraturan Lebih Penting Dari Kemenangan

Fido Moniaga - February 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Arsene Wenger yang kini berstatus kepala pengembangan sepakbola global di FIFA menekankan jika setiap klub harus menaati peraturan termasuk Financial Fair Play. Jika tidak, maka tindakan tegas wajib dilakukan.

Manchester City sendiri berencana akan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Andai mereka benar terbukti bersalah, maka Wenger meminta untuk tidak ada keringanan hukuman. Akan menjadi hal yang memalukan jika CAS justru memberi reduksi hukuman.

Baca juga: Hampir Juara, Liverpool Diklaim Masih Punya Mental Underdog, Kok Bisa?

“Penting bagi semua klub untuk bekerja sesuai dengan pendapatan mereka yang sesungguhnya. Aturannya sudah dibuat, begitu bukan,” kata Wenger, dikutip oleh Metro.

“Yang tidak menghargai aturan itu dan berusaha untuk mengakalinya harus dihukum. Jika benar terbukti hal itu dilakukan secara sengaja, maka mereka tak boleh dibiarkan bebas,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wenger mengatakan jika tujuan utama dalam sepak bola tentu saja kemenangan. Namun kemenangan harus diraih dengan cara terhormat.

“Tujuan dasar olahraga tentu meraih kemenangan. Tapi dengan cara menaati aturan. Dalam olahraga apapun, kita selalu merayakan tim yang jadi juara, tapi penting juga mengetahui mereka tunduk pada aturan atau tidak,” lanjut Wenger.

Baca juga: Andai Disanksi, Sterling Masih Berikan Angin Surga tuk City

“Kalau hal itu terjadi, maka itu bukanlah olahraga yang sebenarnya. Kalau sudah ikut kompetisi maka mereka harus tunduk pada aturan,” tandas eks pelatih Arsenal tersebut.

Seperti diketahui, City menerima sanksi berat berupa larangan mentas di kompetisi Eropa untuk dua musim ke depan. Mereka juga harus membayar denda 30 juta euro. Kedua sanksi tersebut diberikan setelah City dinyatakan bersalah oleh UEFA karena penggelembungan pendapatan klub pada 2012-2016 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com