Wes Brom Bahkan Masih Lebih Bagus Ketimbang Maguire - Vivagoal.com
Harry Maguire Akui Performa Man United Memang Sangat Buruk
Harry Maguire, Foto: dok Gilabola

Wes Brom Bahkan Masih Lebih Bagus Ketimbang Maguire

Irman Maulana - January 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United, Jaap Stam memberikan sedikit analisisnya terkait gaya bermain kapten tim, Harry Maguire, dengan memberikan perbandingan dengan eks punggawa Setan Merah lain, seperti Wes Brown.

Jaap Stam memberikan sorotan pada kecepatan dan kelincahan yang dimiliki oleh kapten Manchester United, Harry Maguire. Menurut Stam, kemampuan bertahan dari Maguire masih kalah daripada eks pemain bertahan Man United, Wes Brown.

Semasa berada di Old Trafford, Stam sukses mengantarkan enam trofi, termasuk tiga Liga Inggris dan satu Liga Champions untuk Man United bersama dengan Brown. Stam lalu merasa Brown memiliki pertahanan lebih bagus, terutama karena bisa berduel satu lawan satu dengan jarak yang lebih jauh ketimbang Maguire.

Stam pun mengatakan bahwa United harus kembali merumuskan soal sistem transfer mereka, termasuk saat memboyong Maguire dari Leicester dengan harga 80 juta pounds (Rp. 1,56 triliiun). Ia menilai kehadiran pemain lain dapat pula berpengaruh pada permainan Maguire.


Baca Juga:


“Ada banyak uang yang mereka bayarkan untuknya (Maguire). Sejujurnya ketika saya melihatnya di Leicester City, dia adalah pemain yang cukup bagus,” ujar Stam dilansir Daily Mail.

“Saya pikir Wes Brown lebih geist dan cepat darinya. Dia lebih mobile juga di 1v1 di ruang besar. Ketika bermain untuk United, kamu harus bisa mempertahankan 1v1 di ruang besar.

“Saya pikir penting untuk memiliki pemain bagus di sekitarnya (Maguire). Ketika dia memiliki pemain bagus di sekitar untuk mendukungnya, itu membantu. Ketika saya memiliki pemain bagus di sekitar saya, aku bisa tampil sedikit lebih baik juga.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com