Wijnaldum Ingatkan The Reds Belajar Hal Ini - Vivagoal.com
Liverpool

Wijnaldum Ingatkan The Reds Belajar Hal Ini

Irman Maulana - November 11, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum meminta Liverpool untuk menerapkan pelajaran yang mereka dapatkan dari kejadian musim lalu, saat Man City menyalip dalam perburuan gelar Premier League.

Liverpool memang berhasil menumbangkan rival mereka itu dengan skor 3-1 (11/10) tadi malam. The Reds untuk sementara unggul dengan margin 9 poin dari Manchester City yang turun hingga peringkat empat di tabel klasemen.

Leicester dan Chelsea justru yang kini menjadi pesaing Liverpool, karena keduanya berada di peringkat dua dan tiga dengan poin 26. Tetapi Liverpool siap untuk mengubur ketakutan mereka terpeleset lagi di akhir-akhir kompetisi.

Pasukan Jurgen Klopp musim lalu sempat unggul dengan selisih 10 poin dari Man City diperingkat ke dua sampai akhir Bulan Desember. Tetapi di akhir musim 2018/19, mereka harus rela menunda untuk meraih gelar Premier League dengan jarak hanya satu poin saja.

“Kami memiliki rasa percaya diri karena hal yang didapat serta bagaimana cara kami memainkan sepakbola saat ini. Itu yang kami tampilkan akhir pekan lalu,” ujar G. Wijnaldum dilansir One Football.

https://www.instagram.com/p/B4tgC53ndbD/

Menurutnya memiliki jarak poin yang cukup jauh dengan para pesaing memang cukup baik. Tetapi menjadi tak ada artinya jika penampilan tim menurun sedangkan lawan dengan cepat melakukan perbaikan.

“Jadi apa yang harus kami lakukan adalah selalu fokus di setiap pertandingan dan memberikan segalanya yang kami punyai. Lalu di akhir musim akan terlihat bagaimana hasilnya.

“Tapi saya rasa, kami tetap menikmati momen saat ini. Karena kami bekerja keras untuk hal itu dan berusaha meningkatkannya,”ungkap Wijnaldum.

Dalam laga melawan City, Liverpool langsung bisa unggul tiga gol lebih dahulu melalui sepakan keras Fabinho serta tambahan gol dari Mohamed Salah dan S. Mané. Kemenangan itu, memperpanjang raihan buruk pelatih lawan Pep Guardiola yang tak mampu memang sejak tahun 2016 di Anfield.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com