Wondekid Brazil Menjadi Pemain yang Paling Pantas Dipertahankan Madrid

0
928
Wondekid Brazil Menjadi Pemain yang Paling Pantas Dipertahankan Madrid

VivagoalLa Liga Meski Real Madrid tak bisa mendapatkan trofi bergengsi musim ini, Nama Vinicius Junior tetap diberikan penilaian tinggi atas debut mengesankannya bersama Los Blancos.

Didatangkan dari klub asal Brasil, Flamengo pada musim panas 2017, Vinicius baru bisa merasakan bermain di skuat utama Los Blancos di era kepelatihan Santiago Solari pada November 2018. Dia mulai rutin tampil sebagai starter. Sepanjang berseragam El Real, wonderkid Brazil tampil memukai dengan torehan tujuh gol dan 13 assist dari 36 penampilannya di seluruh kompetisi.

Terkait assist, Vinicius seakan menegaskan dirinya sebagai salah satu pemain yang paling berkontribusi untuk Madrid musim ini. Jumlah assistnya merupakan yang tebanyak di skuat Madrid saat ini. Apa yang ditorehkannya empat tingkat lebih banyak dari Alvaro Odriozola. Spesialnya, seperempat dari assistnya itu sukses membantu Karim Benzema kembali tajam musim ini.

 

Alhasil, Vinicius kini menjadi idola baru publik Santiago Bernabeu. Sayang, cedera lutut yang menimpanya pada awal Maret membuatnya harus absen dua bulan lebih. Cidera tersebut juga menghambat performanya yang tengah on fire.

[irp]

Tapi, cidera tersebut tidak mengurangi apresiasi para Madridista atas performa yang ditampilkannya musim ini. Berdasarkan polling Marca, Vinicius menempati daftar pemain keempat yang dianggap tampil luar biasa di tengah musim Madrid yang hancur lebur.

Selain itu, Vinicius berada di posisi teratas dengan 91 persen sebagai pemain yang paling layak dipertahankan Madrid, diikuti Brahim Diaz, Dani Carvajal dan Sergio Reguilon di posisi kedua dengan 90 persen.

“Ini musim yang hebat untuk saya, saya memulai di Madrid Castilla, tapi saya tahu itu tidak bakal lama dan memang seperti kenyataannya, saya mulai rutin bermain dan belajar banyak.” ujar Vinicius seperti dikutip dari Sportskeeda.

“Sangat disayangkan kami tidak tampil bagus di tiga kompetisi, tapi kami berharap segalanya bisa lebih baik musim depan. Saya yakin kami akan bangkit dan menjadi juara lagi.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here