Wonderkid Arsenal Diminati Sepasang Klub Bundesliga - Vivagoal.com
Balogun Arsenal
Foto: The Short Fuse

Wonderkid Arsenal Diminati Sepasang Klub Bundesliga

Dimas Sembada - January 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaRB Leipzig dikabarkan tertarik oleh bakat muda Arsenal, Folarin Balogun.  Football Insider bahkan menyebutkan kalau pemain 18 tahun sudah menyetujui pra-kontrak dengan Banteng Merah dan akan pergi dari Inggris dengan status bebas transfer di akhir musim.

Namun kabar tersebut ditepis oleh wartawan italia, Fabrizio Romano. Ia mengatakan kalau saat ini memang Arsenal masih bermasalah dengan kontrak pemain muda. Pihak pemain masih mengulur waktu perpanjangan kontrak karena ingin jaminan bermain.

Romano juga mengatakan kalau Balogun sudah menerima banyak tawaran untuk dirinya di musim depan. Status bebas transfer membuat sekitar 15 klub sudah mengajukan penawaran atas dirinya.

Romano menambahkan kalau saat ini Leipzig belum sama sekali membuat penawaran atas Balogun baik resmi maupun tidak. Sebelumnya juga dikabarkan kalau pemain muda Arsenal tersebut hampir sempat meninggalkan klub dengan negosiasi pra-kontrak dengan salah satu klub di luar Inggris.

Arsenal hingga saat ini sangat ingin mempertahankan Balogun, mereka masih berkutat pada perpanjangan kontrak yang masih mandek karena kurangnya waktu bermain yang dimilikinya. 

Menanggapi kabar komunikasi dengan klub luar, Arteta mengatakan jika ia harus memiliki kesepakatan antara dari berbagai puhak untuk bisa pergi.

“Anda membutuhkan tiga pihak untuk membuat kesepakatan, yang pasti, klub ingin membuat kesepakatan, manajer ingin membuat kesepakatan, pemain ingin bertahan dan saya tidak yakin tentang agen,” kata Arteta. 

Arteta mengatakan jika dirinya masih ingin menggunakan jasa Balogun. Ia berharap jika pemain akan tetap bersama klub dan ingin memenangkan banyak gelar bersama dengan dirinya di Arsenal. 

Sementara hingga saat ini Balogun belum sama sekali bermain di liga Inggris, ia hanya bermain di EFL Cup dan Europa League dan sudah mengemas dua gol dari empat pertandingan.


Baca Juga: 


“Saya memberitahu Anda bahwa kami melakukan segala yang kami bisa untuk mempertahankannya di sini dan mudah-mudahan dari sisi lain mereka melakukan hal yang sama dan dalam minat yang sama, yang merupakan minat pemain, yaitu tetap di klub sepak bola dan menjadi sukses bersama kami,” kata Arteta beberapa waktu lalu.

Selain Leipzig.  VFB Stuttgart juga disebut menginginkan jasa pemain kelahiran New York tersebut. Pihak klub mengakui jika mereka sudah menjalin komunikasi dengan Balogun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com