Munchen Keok dari Holstein, Flick Kecewa Gagal Pertahankan Treble Winners - Vivagoal.com
Munchen Keok dari Holstein, Flick Kecewa Gagal Pertahankan Treble Winners
Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick. Sumber: CalcioToday.it

Munchen Keok dari Holstein, Flick Kecewa Gagal Pertahankan Treble Winners

Fido Moniaga - January 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bermain menekan sekal awal babak pertama, Bayern Munchen harus merelakan posisi delapan besar Piala DFB Pokal kepada tim divisi kedua, Holstein Kiel. Mereka bahkan dibawa sampai extra time bahkan dikalahkan di babak adu penalti.

Hasni Flick mengaku kecewa dan terkejut dengan hasil ini. ia sangat ingin mempertahankan treble yang mereka dapatkan musim lalu, namun hal itu sudah pupus dengan hasil pertandingan semalam.

“Ini kejutan tentu saja. Kami sangat kecewa, kami ingin mempertahankan treble.” Kata Flick di web resmi Bayern Munchen.

Bayern Munchen sudah memberikan usaha maksimal. Mereka menekan sejak awal dan pada hal-hal tertentu dalam penampilan anak asuhnya semalam Flick merasa ada hal yang melenceng dari tujuan awal mereka.

“Secara keseluruhan, semuanya tergantung pada detail, tim menunjukkan semangat yang hebat. Kami dominan, itulah tujuan kami.” Tambahnya.


Baca Juga:



Memimpin hingga menit 90 dan kebobolan di menit ke lima tambahan waktu terasa sangat menyakitkan untuk Flick. Namun ia memberi rasa hormat kepada Kiel atas apa yang mereka dapatkan tadi malam.

“Ini sangat mengganggu bahwa kami kebobolan untuk menyamakan kedudukan di detik terakhir. Kami harus memberi selamat kepada Kiel, mereka membuat pertarungan piala yang nyata, mereka benar-benar berkomitmen.” Kata pelatih 55 tahun tersebut.

Flick mengajak para pemainnya untuk melupakan apa yang terjadi malam tadi. Ia kembali menyoroti kelemahan timnya di bagian pertahanan, menurutnya kebobolan lewat sundulan di akhir pertandingan membuat mereka harus melatih banyak hal tentang duel bola atas.

“Kami harus melupakannya dan melakukan hal-hal yang lebih baik. Kami harus lebih kompak di belakang. Kami harus menerapkan lebih banyak tekanan dan menjadi lebih solid dalam hal bola di atas.” Tambah Flick.

Melihat Kiel bermain dengan baik, Flick sangat menyoroti lini belakang anak asuh Ole Werner. Ia mengagumi lini belakang lawannya dan sangat terkesan dengan penampilan Ioannis Gelios di bawah mistar gawang. 

“Mengejutkan, seperti itulah piala itu. Kiel bertahan dengan baik, kiper mereka tampil luar biasa. Itu hanya terjadi dalam adu penalti, saya tidak menyalahkan Roca sama sekali.” Tutup Flick.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com