Wonderkid City Punya Kans Jadi Pemain Tersukses di Inggris - Vivagoal.com
Wonderkid City Punya Kans Jadi Pemain Tersukses di Inggris
Sumber: Twitter

Wonderkid City Punya Kans Jadi Pemain Tersukses di Inggris

Fido Moniaga - June 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Joleon Lescott melihat jika Phil Foden adalah calon bintang besar di Manchester City. Ia bahkan optimis pemain 20 tahun itu akan menjadi pemain tersukses di Inggris menggantikan Ryan Giggs.

Giggs tercatat sebagai pemain dengan raihan trofi terbanyak saat bermain di InTimggris. Total ia berhasil mengemas 25 trofi termasuk 13 gelar Premier League dan dua gelar Liga Champions saat membela Manchester United.

Harapan untuk menggantikan posisi Giggs dinilai Lescott muncul pada sosok Foden. DI usianya yang masih belia, Foden sudah mengemas beberapa trofi yang ke depannya akan kian bertambah.

“Terlepas dari apa yang bisa dia [Foden] capai, semoga, dia bisa terbebas dari cedera untuk kemudian menjadi pemain Inggris yang paling sukses dalam sejarah,” ucap Lescott pada CityTV.

“Apa yang dia punya? Dua gelar Liga Primer, satu Piala FA, dua Piala Liga. Umurnya baru 20 tahun. Jika dia terus di level ini dan tetap di City selama sisa kariernya, dan saya berharap begitu, dia akan mengoleksi rata-rata dua, tiga trofi setiap musim dan itu akan luar biasa.”

Satu hal yang dimiliki Foden adalah obsesinya dengan bola. Hal yang tak banyak dimiliki oleh banyak pemain muda lain.

“Saya tidak berpikir kualitasnya perlu dipertanyakan. Apa yang dia miliki, yang tidak saya lihat dari banyak pemain, adalah obsesi dengan sepakbola. Maksud saya bukan hanya cinta pada sepakbola, saya juga suka sepakbola tapi dia seperti terobsesi dengan itu.

“Dia bermain-main dengan sepak bola, saya melakukan beberapa tugas bersama Inggris U-21 dan saya harus melarang adanya bola dari hotel karena dia terus-menerus memainkan itu dengan kakinya. Dia ingin bertahan lebih lama di lapangan dan melakukan hal-hal tambahan jadi saya harus memantau itu. Obsesinya terhadap sepakbola tidak seperti yang pernah saya lihat sebelumnya.”



Baca Juga:



Lebih lanjut Lescott berharap Foden bisa mendapat tempat lebih banyak di tim guna menjamin tempatnya di timnas. 

“Waktu dari turnamen itu bisa menguntungkan dia.

“Kami akan merindukan David Silva, tetapi jika itu berarti Phil Foden mendapatkan menit bermain lebih banyak, dengan dia bermain lebih sering untuk Man City pasti akan mengarahkannya untuk memiliki lebih banyak menit bermain untuk Inggris. Semoga itu yang terjadi dengannya musim depan.

“Dia tak kenal takut, dia suka sepakbola, dia menyerap semua informasi yang diberikan kepadanya. Mudah-mudahan dia bisa mendapatkan menit bermain lagi musim depan, kemudian masuk ke skuad Euro itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com