Wonderkid Inggris Lega Bisa Tampil Gemilang Pasca Tersandung Skandal

0
30
Phil Foden
(Photo: Ian Walton/PA Images via Getty Images)

Vivagoal – Liga Inggris – Pemain Muda Inggris, Phil Foden sukses membayar kesalahan yang sempat Ia buat beberapa waktu lalu lewat sumbangan gol internasional pertamanya saat mengalahkan Islandia dini hari tadi.

Phil Foden mengutarakan rasa senangnya ketika tampil gemilang dalam kemenangan besar Inggris 4-0 atas Islandia dini hari tadi. Hal tersebut membuatnya puas karena sebelumnya sempat mengalami salah satu momen tersulit ketika harus dikeluarkan dari skuad Inggris September lalu.

Dalam laga tersebut, pemain berusia 20 tahun itu sukses mengemas dua gol untuk The Three Lions sekaligus mencetak gol internasional pertamanya. Tak hanya gol, Ia pun menyumbangkan satu assist matang pada Declan Rice di babak pertama.

Laga melawan Islandia ini, menjadi yang pertama bagi Foden setelah Ia sempat dikeluarkan dari skuad Inggris bersama Mason Greenwood karena melanggar protokol Covid-19 di Reykjavik, Islandia.

Sehingga Foden merasa senang karena bisa menempatkan kesalahannya itu dibelakang dan bertekad untuk menebus serta mendapatkan kembali kerpercayaan dari pemain Inggris lain.

“Itu adalah salah satu momen terberat dalam hidupku,”ujar Foden dilansir Goal.

“Saat itulah kamu membutuhkan kepercayaan dari manajer dan Gareth (Southgate) memiliki banyak rasa hormat padaku, itu sangat berarti. Saya hanya ingin membalasnya dengan gol dan melakukannya dengan baik.

“Saya bertekad untuk kembali dan melakukan yang terbaik. Sedikit gugup di awal sesi pelatihan lalu, tapi mulai terbiasa kembali setelah beberapa saat.”


Baca Juga:


Dua gol yang dicetak oleh Foden itu pun menjadikannya sebagai pemain Inggris pertama yang bisa cetak lebih dari satu gol di Stadion Wembley sejak tahun 1959.

Sayangnya kemenangan Inggris ini sudah tak berarti karena mereka tetap gagal melangkah ke babak selanjutnya karena kalah. Namun, bagi Foden tetap terasa spesial dan ingin terus mencoba serta menikmati waktunya di Timnas Inggris.

“Itu menjadi salah satu pertandingan terbaik dan berarti bagiku. Saya hanya tak bisa berhenti tersenyum setelah cetak gol. Perasaan yang sangat luar biasa dan saya hanya ingin mencoba lalu menikmatinya,”ungkapnya.

“Ketika kamu mencetak gol, kepercayaan diri menjadi tinggi. Tapi itu sesuatu yang harus saya terus lakukan. Mencetak gol lebih banyak dari luar kotak penalti.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here