Generasi Emas Inggris Panen Rekor Saat Kalahkan Islandia

0
478
Inggris vs Islandia
(Photo: Neil Hall/PA Images via Getty Images)

Vivagoal – Liga Inggris – Kemenangan yang dibukukan Tim Nasional Inggris atas Isladia dini hari tadi, membuat mereka menyamai rekor yang terjadi 137 tahun lalu. Hal tersebut berkat penampilan apik dari para pemain muda Inggris saat ini.

Tim Nasional Inggris sukses membekap Islandia dengan skor 4-0 pada Kamis (19/11) dini hari tadi, dalam lanjutan UEFA Nations League. Empat gol kemenangan The Three Lions dicetak oleh para pemain muda mereka, yakni Declan Rice, Mason Mount, dan Phil Foden.

Sayangnya kemenangan Inggris ini tak berarti banyak karena mereka tetap tidak bisa lolos ke babak berikutnya. Satu slot dari Grup A2 ini berhasil diamankan oleh Belgia yang mengalahkan Denmark dengan skor 4-2.

Namun, laga melawan Islandia itu rupanya coba dimanfaatkan oleh Gareth Soutgate untuk memberikan kesempatan bermain bagi para pemain muda mereka. Hasilnya, tiga pemain muda mereka sukses muncul sebagai penentu kemenangan tim.

Gelandang Aston Villa, Declan Rice membuka kemenangan Inggris pada menit 20, sebelum digandakan oleh Mason Mount empat menit kemudian. Dibabak kedua, giliran wonderkid Manchester City, Phil Foden yang ujuk gigi lewat sumbangan dua golnya sekaligus menyegel kemenangan Inggris.

Empat gol yang dijaringkan oleh tiga pemain muda mereka itu rupanya memberikan catatan tersendiri bagi tim Inggris. Mereka kini sukses menyamai rekor yang terjadi 137 tahun lalu ketika ada tiga pemain berusia 21 tahun kebawah bisa mencetak gol dalam satu pertandingan.


Baca Juga:


Rice dan Mount, keduanya kini masih berusia 21 tahun, sementara Foden 20 tahun. Ketiganya mengikuti jejak dari William Cobbold, Oliver Whateley dan Frank Pawson ketika Inggris melawan Irlandia pada tahun 1883.

Selain mereka bertiga, dalam laga melawan Islandia itu, Southgate pun menurunkan Bukayo Saka yang masih berusia 19 tahun. Hal ini pun menjadi yang pertama kali ketika ada empat pemain berusia 22 tahun tampil menjadi starter sejak November 1959 ketika melawan Irlandia Utara.

Rekor lain lalu tercipta ketika Phil Foden menjadi pemain Inggris dibawah 21 tahun pertama yang bisa mencetak lebih dari satu gol di Stadion Wembley.

Pasukan Southgate itu bakal kembali ke atas lapangan di tahun 2021 mendatang untuk memulai perjalanan mereka di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Namun mereka harus terlebih dulu menunggu hingga Desember untuk tahu siapa saja yang akan menjadi lawan mereka dalam babak grup.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here