Wonderkid Persija Bakal Jadi Pemain Penting Bersama Shin Tae-yong di Timnas Indonesia - Vivagoal.com
Ferrari dalam pertandingan Persija Jakarta vs Persis Solo di pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/23. Pertandingan dimenangkan oleh Macan Kemayoran dengan skor akhir 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga pada Minggu (31/1) sore WIB. (Vivagoal / Dimas Sembada)

Wonderkid Persija Bakal Jadi Pemain Penting Bersama Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Rizal Saleh - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Bek muda Persija Jakarta, Muhammad Ferrari bakal menjadi pemain utama Tim Nasional Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sang pemain dianggap bisa menjadi sosok pemimpin di Piala Dunia U-20 2023 nanti. 

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 20 Mei mendatang. Karenanya, Shin Tae-yong, juru taktik Timnas Indonesia berupaya mempersiapkan tim terbaik untuk kejuaraan bergengsi kuota umur tersebut. 

Salah satunya yakni dengan mempromosikan beberapa pemain junior ke Timnas Senior. Terbaru ada Muhammad Ferrari yang mendapat panggilan Shin Tae-yong ke Timnas Senior. 

Shin Tae-Yong
Sumber: Vivagoal/Arie Lihardo.

Pemanggilan ini menjadi kali pertama untuk bek Persija itu mendapatkan panggilan dari Timnas senior. Selain itu, ada pula Muhammad Ramadhan Sananta, pilar PSM Makassar yang baru berusia 19 tahun ikut bergabung untuk FIFA Match Day kontra Curacao. 

Selain dua nama di atas, sebelumnya ada Marselino Ferdian yang kerap masuk skuad Timnas Senior.

Shin Tae-yong mengaku punya alasan khusus di balik pemanggilan pemain-pemain muda ke Timnas Senior. Khusus untuk Ferrari dan Marselino, keduanya diakui akan menjadi pemain utama di Piala Dunia U-20 2023 nanti. 

Karenanya, juru taktik asal Korea Selatan tersebut berharap baik Marselino maupun Ferrari bisa mendapatkan jam terbang lebih banyak di level internasional dengan pemanggilan ke Timnas Senior. 

“Ferrari memang pada turnamen AFC kemarin punya perform yang bagus. Dia akan menjadi pemain inti di Piala Dunia U-20 2023, begitu juga dengan Marselino akan jadi tim inti dan pemimpin nantinya,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Curacao. 


Baca Juga:


“Jadi agar pemain-pemain ini bisa dapat pengalaman besar, saya sengaja pilih pemain-pemain ini agar bisa dapat prestasi yang baik di. Anggap saja ini proses untuk meningkatkan performa sang pemain.

“Sananta juga pemain muda, saya  lihat latihan dan permainannya dia bermain baik. Saya pilih Sananta diharapkan bisa berkontribusi menyelesaikan masalah-masalah yang sebelumnya ada,” tutupnya. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com