Xavi: Belum Saatnya Saya Kembali ke Barcelona

0
24
Xavi Belum Mau Melatih Barcelona Dalam Waktu Dekat, Kenapa?

Vivagoal La Liga – Xavi Hernandez mengaku jika dirinya memang menolak tawaran menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. Xavi merasa bahwa belum saatnya ia kembali ke Barcelona.

Xavi Hernandez bisa dibilang salah satu jebolan akademi La Masia Barcelona yang tersukses di masanya. Pemain kelahiran Terrassa, Spanyol tersebut mulai berkarir di skuat senior Los Cules pada tahun 1998 dan menjadi pemain senior Barca hingga 2015 silam.

Selama 17 musim berkostum Blaugrana, Xavi dianggap sebagai salah satu legenda klub karena berhasil mempersembahkan 25 trofi, dengan diantaranya ada delapan gelar La Liga, 4 trofi Liga Champions dan tiga gelar Copa Del Rey.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hengkang dan Kembali Lagi ke Klub Barcelona

Sebagai gelandang serang, Xavi juga cukup produktif dengan membukukan 85 gol dan 184 assist dari 767 penampilan. Dengan semua capaian impresifnya ini, rumor dirinya bakal segera kembali ke Barcelona sebagai pelatih tim Catalan menggantikan Valverde berhembus kencang.

Tapi pada prosesnya, Barcelona secara mengejutkan memilih Quique Setien sebagai suksesor pelatih berusia 56 tahun itu. Xavi sendiri tak menampik kabar soal itu tersebut, Namun, ia buru-buru menegaskan bahwa dirinya tidak dalam waktu dekat menjadi pelatih di klub lamanya itu.

“Ya, saya memang dapat tawaran dari Barcelona dari direktur olahraga Eric Abidal dan CEO Oscar Grau. Tapi saya menolaknya. Hal itu karena terlalu dini buat saya melatih Barcelona, meski saya punya impian menangani Barca di masa depan.” ucap Xavi seperti dilansir dari Football Espana.

“Dan kini saya benar-benar fokus untuk Al Sadd. Dan secara pribadi, saya suka pelatih baru Barcelona. Saya suka cara kerjanya dan saya berharap dia berhasil dengan tim.” kata Xavi soal penunjukan Setien.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here