Xavi Berkesempatan Latih Barcelona

0
407
Xavi

VivagoalLa LigaXavi Hernandez punya keinginan menjadi pelatih setelah memutuskan pensiun akhir musim ini. Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde pun buka suara terkait ambisi Xavi. Menurutnya Xavi cocok untuk melatih Blaugrana di masa mendatang.

Xavi saat ini sedang memperkuat klub Qatar, Al Sadd SC setelah memutuskan hengkang dari Barcelona pada tahun 2015 silam. Tepatnya pada akhir musim ini, eks kapten Barca tersebut berkeinginan gantung sepatu setelah 21 tahun lamanya berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Setelah pensiun, Xavi sudah mengungkapkan rencananya untuk berkarier di dunia kepelatihan. Xavi yang telah berusia 39 tahun ingin bertekad meneruskan filosofi permainan ala Johan Cruyff dan tradisi tiki taka ala Barcelona di era kepelatihannya nanti.

 

Baca Juga :  Zalnando Siap Tampil Habis-habisan Demi Jadi Starter di Persib

“Tentu saja, dia punya profil untuk menjadi pelatih Barcelona di masa depan. Saya doakan yang terbaik untuk dia, tentu saja,” jelas Valverde.

Lebih lanjut Valverde pun memuji perjalanan karier Xavi. Ia menilai sang pemain merupakan salah satu pemain terbaik yang ada sepanjang sejarah sepak bola dunia. Dia pun tak ragu menyebut Xavi sebagai gelandang terbaik di dunia.

“Dia adalah salah satu gelandang terbaik selama satu 20 tahun terakhir. Dia memainkan sepakbola dengan kemampuan penguasaan bola yang sangat baik, tidak ada umpannya yang salah,” puji Valverde dikutip dari Sportskeeda.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here