Xavi Kecam Keputusan Dewan Direksi Barca

0
579
Xavi Kecewa Dengan Dewan Direksi Barca

VivagoalLa Liga – Xavi Hernandez, legenda hidup Barcelona, mengecam manajemen Los Cules karena keputusannya yang tidak memperpanjang kontrak Direktur Metodologi klub, Joan Vila.

Barca memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasamanya dengan Joan Vila setelah kontraknya berakhir awal musim panas ini. Xavi pun menilai, ketiadaan Joan Vila akan memberi dampak besar buat masa depan akademi La Masia.

Bagi Xavi, Vila adalah aktor penting dalam keberhasilan La Masia menghasilkan banyak pemain berkualitas. Dimana diantaranya masuk dalam skuat inti Barcelona seperti Sergi Roberto. Vila juga lah yang memperkenalkan konsep permainan tiki-taka khas Barcelona di para pemain akademi La Masia.

Baca Juga :  Prediksi Bilbao vs Barcelona: Misi Kembali Ke Jalur Kemenangan

Xavi pun berang dengan keputusan dewan direksi Barca karena tak memikirkan soal harga para pemain yang akan terus naik dalam beberapa musim ke depan.

“Saya pribadi khawatir dengan keberlangsungan akademi La Masia setelah Vila tidak ada. Joan Vila adalah orang yang paling paham permainan khas Blaugrana selama ini. Tanpa dia, apa yang bisa Barca lakukan. Ini yang menjadi masalahnya sekarang. Saya sungguh tidak paham keputusan dewan direksi,” sesal Xavi kepada Catalunya Radio.

Menurut Xavi Joan Vila adalah kunci regenerasi di Barcelona selama ini. Baginya untuk menjaga kearifan pemain Barcelona merupakan tanggung jawab manajemen.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here