Xavi Klarifikasi Pique Bisa Bertahan di Camp Nou Musim Depan Dengan Beberapa Syarat - Vivagoal.com
Xavi Klarifikasi Pique Bisa Bertahan di Camp Nou Musim Depan Dengan Beberapa Syarat
Sumber: spoert.detik.com

Xavi Klarifikasi Pique Bisa Bertahan di Camp Nou Musim Depan Dengan Beberapa Syarat

Catrine Mega - June 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar yang menyebutkan bahwa Xavi berniat mengusir Gerard Pique dari Camp Nou musim panas ini.

Kabar ini beredar setelah Pique menolak untuk kembali menerima pemotongan gaji musim ini akibat krisis finansial yang dialami tim. Setelah berbicara berdua dengan Xavi untuk membahas masa depannya, beredar rumor yang menyebutkan bahwa Xavi tak ingin Pique bertahan musim depan.

Sumber: republika.com

Hal ini tentunya mengejutkan mengingat keduanya merupakan mantan rekan setim saat Xavi masih menjabat sebagai pemain di Barcelona. Kabar ini langsung ditepis kembali oleh Xavi hanya beberapa saat berselang.

Dilansir dari Marca, percakapan yang dilakukan antara Xavi dan Pique lebih berisi permintaan Xavi yang ingin Pique untuk lebih fokus di lapangan.


Baca juga:


“Saya ingin kamu di tim saya musim depan, tapi saya mau kamu 100 persen ada di sini,” demikian ucapan Xavi kepada Pique.

Pique masih punya sisa kontrak selama dua tahun lagi dengan Barcelona. Musim lalu, Pique hanya tampil sebanyak 27 pertandingan bersama Blaugrana karena terhambat masalah cedera. Untuk itulah, Xavi meminta agar Pique bisa lebih menjaga kebugarannya di musim depan.

Selain itu, Xavi juga berharap motivasi Pique di musim depan adalah untuk membantu Barcelona mencapai hasil terbaik. Pique diminta tak mengurus urusan lain, seperti bisnis dan tetek bengek lainnya yang banyak dilakukan Pique musim lalu. Hal tersebut dianggap mengganggu fokus sang pemain veteran di lapangan.

Terakhir, masalah pribadi Pique dengan Shakira di mana keduanya dikabarkan akan berpisah karena Pique ketahuan selingkuh, menjadi perhatian Xavi. Sang pelatih berharap masalah ini tak akan mengganggu fokus Xavi di lapangan musim depan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com