Youngster Barcelona Beberkan Alasan Gabung Klub Jepang

0
183
Youngster Barcelona Beberkan Alasan Gabung Klub Jepang

Vivagoal  – La Liga – Sergi Samper mengungkapkan kepada media mengapa ia meninggalkan Barcelona di usia yang tergolong masih cukup muda dan memilih bergabung bersama Vissel Kobe.

Samper berharap mampu menghidupkan kembali kariernya di Jepang, setelah sibuk dengan berbagai cidera yang menghinggapinya beberapa waktu belakangan.

Pemuda berusia 24 tahun ini memang digadang-gadang menjadi penerus Xavi Hernadez di Barcelona. Namun apa daya, kesempatan bermain yang minim karena Barca disesaki dengan gelandang-gelandang berkualitas dunia serta badai cidera memaksa Samper harus memupus harapan bermain lebih lama bersama Blaugrana.

Lulusan La Masia ini akhirnya sepakat memutus kontrak bersama tim masa kecilnya tersebut pada senin (5/3/19) lalu. Samper pun memutuskan hijrah ke Jepang dan bergabung bersama Vissel Kobe.  Di Negeri Sakura, pemain yang sempat dipinjamkan ke Las Palmas ini akan bereuni dengan eks penggawa Barcelona, Andres Iniesta dan David mantan bintang Timnas Jerman, Lukas Podolski.

Baca Juga :  Liga Champions dan Madrid Punya Chemistry Spesial

“Bermain bersama Vissel adalah peluang besar. Saya harus membuktikan diri sejauh mana saua bisa melangkah. Saya menatap masa depan. Saya tak takut untuk pergi. Saya menaruh rasa hormat kepada Barca dan saya, tak akan melupakan darimana saya berasal,” begitulah tulisan perpisahan Samper pada situs resmi klub.

Sebelum memutuskan hijrah ke Jepang, Samper mengaku banyak bertanya kepada Andres Iniesta. Menurut eks Kapten Barcelona itu, Liga Jepang sangat penuh teknik Iniesta yakin samper akan senang bermain disana.

“Saya juga menjadi termotivasi setelah bicara dengan presiden klub Hiroshi Mikitani, juga wakil serta direktur teknik mereka.”

Secara resmi Vissel memperkenalkan Samper di hadapan media, Kamis (7/3). Mikatani juga mengungkapkan kedatangan sang pemain untuk menunjukan ambisi klubnya menjadi nomor satu di  Asia.

“Saya berusaha untuk menjadikan klub ini sebagai nomor satu di Asia. Rakuten [pemilik Vissel] telah menjadi sponsor Barcelona dan punya hubungan bagus. Ini lembaran baru sepakbola Jepang dan saya senang bisa melihat pemain pertalenta sepertinya beraksi,” pungkas Mikitani.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here