Yusuf Helal Minim Kontribusi, Thomas Doll Pasang Badan - Vivagoal.com
Yusuf Helal
Pertandingan Persikabo vs Persija di pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/23. Dalam laga tersebut Macan Kemayoran ditahan imbang Laskar Padjadjaran dengan skor akhir 1-1.(VIVAGOAL/Dimas Sembada)

Yusuf Helal Minim Kontribusi, Thomas Doll Pasang Badan

Dimas Sembada - August 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Legiun asing Persija Jakarta, Abdullah Yusuf Helal dinilai minim kontribusi hingga pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/23. Namun, Pelatih Thomas Doll menyebut tak ada yang salah dengan sang pemain. 

Sampai pekan ke-4, Helal memang belum sekalipun mencetak gol dan assists untuk Macan Kemayoran. Dipercaya tampil dalam partai-partai krusial, Helal belum menampilkan sentuhan terbaiknya.

Thomas menjelaskan, Helal belum berada dalam kondisi terbaiknya. Menjadi pemain terakhir yang bergabung, Helal masih membutuhkan waktu untuk berada dalam permainan terbaiknya.

Yusuf Helal
Pertandingan Persikabo vs Persija di pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/23. Dalam laga tersebut Macan Kemayoran ditahan imbang Laskar Padjadjaran dengan skor akhir 1-1.(VIVAGOAL/Dimas Sembada)

Juru latih asal Jerman tersebut bahkan menambahkan, Helal sejatinya belum siap untuk tampil full time. Namun kondisi tim mengharuskannya untuk menurunkan Helal bahkan di laga-laga penting.

“Yusuf datang sangat terlambat, sebenarnya dia belum siap untuk tampil sebagai starter. Tapi, kita punya banyak pemain yang cedera dan tidak bisa tampil – kita banyak kehilangan pemain karena sakit,” kata Thomas Doll.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)


“Benar dia membantu tim, khususnya minggu lalu (melawan PSM), tapi dia belum siap. Tapi karena situasi, dan banyak pemain yang tidak bisa tampil, dia (dipaksakan) tampil 90 menit.”

Karenanya, dia berharap, publik bisa lebih bijak dalam menilai permainan Helal. Thomas memastikan, Helal dan para pemain lain akan tampil lebih baik usai menjalani masa adapatasi dengan baik.


Baca juga:


“Para pemain bukan robot, mereka perlu waktu untuk berlatih. Kita harus menghadapi situasi yang panas pada saat latihan. Mereka perlu waktu adaptasi, itu kenapa kita perlu waktu lebih banyak untuk semua berada dalam kondisi terbaik,” tambah Thomas.

“Kita akan menjadi lebih baik, saya yakin, hasil terbaik akan datang, tapi kita perlu waktu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com