Zidane Kalem Tanggapi Rumor Bakal Dipecat Madrid

0
34
Kontra Osasuna, Zidane Siapkan Plan B

VivagoalLa Liga – Buruknya penampilan Real Madrid di awal musim ini memunculkan rumor akan dipecatnya Zinedine Zidane sebagai pelatih. Tapi, Zizou sapaan akrabnya tak mengkhawatirkan masa depannya.

Zidane disebut akan meninggalkan Santiago Bernabeu dalam waktu dekat, jika Madrid tak kunjung menuai hasil bagus dalam satu pekan ke depan.

Baca juga: Kaka: Zidane Masih Layak Tukangi Madrid

Di level domestik, Madrid kini menempati posisi kelima klasemen karena hanya bisa meraih dua kemenangan tanpa bisa mencatatkan clean sheet dari lima pekan berlalu. Di level Liga Champions, skuat asuhan Zidane lebih buruk lagi setelah ditekuk PSG di Parc des Princes pada laga perdana grup A.

Tak tanggung-tanggung, Los Blancos dihajar tiga gol tanpa balas di pertandingan itu. Yang harus diingat, Les Parisiens bermain tanpa tiga pilar utamanya, yakni Kylian Mbappe, Neymar dan Edinson Cavani.

Situasi ini kabarnya membuat presiden Madrid Florentino Perez kesal bukan kepalang. Bagaimana tidak, harapan untuk bisa bangkit di musim ini setelah musim lalu berantakan belum kesampaian meski mereka telah menggelontorkan dana hingga 300 juta euro atau setara Rp 4,6 triliun tuk merekrut lima pemain bintang, salah satunya adalah Eden Hazard.

Spekulasi soal Perez bakal segera mendepak Zidane pun kencang bergulir, Pasalnya, Zidane direkrut dengan tugas utama membawa Madrid kembali berjaya setidaknya di level domestik dan kejuaran Eropa. Sport menyebutkan Jose Mourinho jadi kandidat terkuat pengganti Zidane karena Madrid butuh merekrut pelatih dengan nama besar tuk menenangkan para Madridista.

Baca juga: Xabi Alonso dan Massimiliano Allegri Dipersiapkan Gantikan Zidane

Zidane sendiri meski nasibnya sedang terancam, namun ia merasa sama sekali tidak khawatir.

“Saya tidak memikirkan soal pemecatan atau pengunduran diri. Saya hanya berpikir bagaimana menang besok. Anda wartawan ada disini untuk menulis berita dan anda sudah melakukannya dengan baik. Rumor yang berkembang di luar tidak bisa dikontrol.” ucap Zidane seperti dilansir dari Calciomercato.

“Isu soal kedatangan Mourinho tidak mengganggu saya. Di Madrid, jika anda kalah dalam sebuah laga, wajar kalau ada kritik.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here