Zidane Tinggalkan Real Madrid dengan Status Pelatih Legendaris - Vivagoal.com
Zidane Tinggalkan Real Madrid dengan Status Pelatih Legendaris
Zinedine Zidane juara Liga Champions, The Real Champs

Zidane Tinggalkan Real Madrid dengan Status Pelatih Legendaris

Aditya Bayu - May 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Zinedine Zidane dinilai bisa meninggalkan Real Madrid dengan kepala tegak. Pasalnya, Zidane kini menjadi salah satu dari dua pelatih yang berhasil memberikan trofi lebih dari dua digit untuk Los Blancos.

Real Madrid secara resmi mengumumkan perpisahannya kembali dengan Zinedine Zidane pada Kamis (27/5) kemarin. Keputusan tersebut diambil tidak lama setelah musim 2020/21 berakhir tanpa gelar juara untuk raksasa La Liga satu ini.

“Kami harus menghormati keputusannya dan menunjukkan rasa hormat atas profesionalisme, dedikasi, serta semangat selamat bertahun-tahun yang diberikannya kepada Real Madrid,” ujar pernyataan klub Real Madrid.

“Zidane adalah salah satu ikon hebat Real Madrid dan dia sudah memberikan prestasi luar biasa sebagai pelatih maupun pemain di klub kami,” lanjut pernyataannya.

Seperti dilansir dari Marca, ini menjadi perpisahan kedua yang terjadi antara Real Madrid dan Zidane. Sebelumnya mereka pernah berpisah pada 2018. Zidane sendiri layak angkat koper dari Santiago Barnabeu dengan kepala tegak. Pasalnya, total ia sudah berhasil memberikan 11 trofi bergengsi bagi Real Madrid termasuk tiga trofi Liga Champions.


Baca Juga:


Zidane juga menjadi satu dari dua pelatih Real Madrid yang berhasil memberikan trofi juara lebih dari dua digit. Pelatih asal Prancis tersebut hanya kalah dari Miguel Munoz (era 1960-an) yang punya koleksi 14 trofi bersama El Real.

Namun Zidane patut berbangga diri mengingat dirinya mampu memeberikan trofi dengan durasi lebih singkat dibandingkan dengan Miguel Munoz. Tercatat Zidane hanya butuh 342 pertandingan di mana Munoz membutuhkan 605 pertandingan.

Dengan statistik tersebut, Zidane memberikan satu trofi setiap 23 pertandingan bagi Real Madrid. Rasio terbaik dibandingkan dengan pelatih manapun dalam sejarah klub sebelumnya.

Zidane juga sudah mengarungi 263 pertandingan di seluruh ajang bagi Real Madrid. Total ia meraih 174 kemenangan, 53 kali imbang dan 36 berakhir kekalahan.

Sayang musim 2020/21 gagal ditutup dengan gelar juara. Zidane juga nyaris bisa meraih  juara di seluruh kompetisi, dari level domestik hingga antarklub Eropa plus dunia. Hanya satu trofi yang gagal diraihnya selama menukangi Real Madrid, yakni Copa Del Rey. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com