Alasan Mendasar Zidane Pilih Berpisah dengan Real Madrid - Vivagoal.com
Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid karena Sudah Tidak Nyaman
Zinedine Zidane, Sky Sports

Alasan Mendasar Zidane Pilih Berpisah dengan Real Madrid

Aditya Bayu - May 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Keputusan Zinedine ZidaneΒ  berpisah dengan Real Madrid bukan langkah cepat. Pelatih asal Prancis itu disebut sudah mempertimbangkan jauh-jauh hari.

Rumor kepergian Zidane dari Real Madrid sudah terdengar sejak pertengahan musim 2020/21. Sempat sebatas rumor, perpisahan keduanya akhirnya benar-benar terjadi.

Dilaporkan oleh Marca, Zidane nyatanya sudah mempertimbangkan secara matang langkah yang kembali ia ambil. Zidane dikabarkan tak lagi nyaman berada di kursi kepelatihan Real Madrid.

Dalam laporan tersebut dikatakan jika Zidane melihat jika Real Madrid butuh revolusi besar-besaran. Langkah terdepan yang perlu diambil adalah pergantian pelatih.

Zidane merasa Madrid saat ini butuh pelatih yang tidak memiliki keterikatan dengan para pemain. Situasi tersebut dialami Zidane saat melatih Real Madrid di mana beberapa pemain senior pernah bermain satu tim dengannya salah satunya Sergio Ramos.

Kedekatan yang dimiliki memang bisa menjadi jembatan antara Zidane dan para pemain. Namun hal tersebut juga membuat Zidane kesulitan menghasilan talenta muda dari akademi atau dari rekrutan.


Baca Juga:


Hal ini yang kemudian membuat Zidane tidak lagi merasa nyaman menjadi pelatih Real Madrid. Hubungannya dengan petinggi klub sangat baik, bahkan mereka siap mempertahankan Zidane meski gagal meraih gelar juara musim ini.

Akan tetapi Zidane tidak ingin menjadi penghalang bagi Real madrid untuk berkembang. Tidak ada permusuhan yang terjadi antara dirinya dan juga Florentino Perez.

Sebelumnya Zidane juga pernah cabut dari Real Madrid pada 2018 silam. Total 11 trofi bergensi seudah berhasil diberikan oleh pelatih satu ini termasuk tiga trofi Liga Champions secara beruntun. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com