Ketimbang Conte, Juventus Lebih Cocok Bersama Allegri - Vivagoal.com
Ketimbang Dilatih Lagi Oleh Conte, Juventus Sudah Pas Tunjuk Allegri Lagi
Massimiliano Allegri, Foto: dok The Athletic

Ketimbang Conte, Juventus Lebih Cocok Bersama Allegri

A Hendra - May 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Tak membutuhkan waktu lama lagi, Massimiliano Allegri dikabarkan bakal diumumkan sebagai pelatih anyar Juventus. Eks gelandang Bianconeri, Antonio Birindelli menilai keputusan itu sudah ketimbang klub memanggil pulang Antonio Conte.

Masa depan Andrea Pirlo sebagai allenatore Juventus belakangan santer dispekulasikan bakal segera berakhir. Hal tersebut menyusul hasil mengecewakan yang didapat Si Nyonya Tua di sepanjang musim 2020/2021.

Meski mampu memenangkan trofi Coppa Italia, namun itu belumlah cukup, lantaran Cristiano Ronaldo dkk sudah tersingkir sedari babak 16 besar Liga Champions. Selain itu mereka gagal mempertahankan scudetto Liga Italia yang sudah dimenangkan selama sembilan musim beruntun.

Pada prosesnya, Bianconeri juga harus bersusah payah finis di posisi keempat klasemen akhir sekaligus memastikan satu tempat di zona Liga Champions musim depan. Mereka baru mendapat tiket Liga Champions hingga pekan terakhir dan terbantu hasil tim lain.

Antonio Birindelli, yang pernah bermain untuk Juventus selama 11 musim,  menilai penunjukkan Allegri sudah lebih baik. Paling tidak itu adalah opsi lebih realistis ketimbang Antonio Conte, yang pernah main dan melatih Juve, dipanggil datang lagi.


Baca Juga:


“Sepertinya ada keinginan besar dari Allegri untuk kembali ke lingkungan yang ia kenali dan atmosfer yang membuatnya merasa nyaman,” ucap Birindelli seperti dilansir dari Tuttojuve.

“Menurutku itu pilihan yang bagus. Alternatifnya, bisa saja Antonio Conte kembali, tapi saya sendiri melihat kemungkinan tersebut lebih berisiko.”

Massimiliano Allegri pernah menangani Juventus periode 2014 sampai 2019. Sepanjang periode itu, Allegri bisa membawa Bianconeri meraih lima Scudetto beruntun, serta ditambah Coppa Italia dan Piala Super Italia. Selain itu, Juventus-nya Allegri juga sempat dua kali menjejakkan kaki di babak final Liga Champions. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com