Zlatan Ibrahimovic dan Rasa Takutnya pada Pensiun - Vivagoal.com
Pelatih Legendaris Italia Sebut Ibrahimovic Punya Peran Ganda di AC Milan
Zlatan Ibrahimovic, Foto: dok Goal Indonesia

Zlatan Ibrahimovic dan Rasa Takutnya pada Pensiun

A Hendra - December 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – 1 Januari 2022 mendatang, Zlatan Ibrahimovic akan merayakan 22 tahun kiprahnya di lapangan hijau. Setelah karier yang sangat panjang, pensiun memunculkan rasa takut bagi dirinya.

Zlatan Ibrahimovic memulai karier sepakbola di klub asal Swedia, Malmo. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Ibrahimovic untuk kali pertama bermain di level profesional saat ia dipromosikan dari bangku akademi untuk memperkuat tim senior Malmo pada 1 Januari 1999.

Sejak itu, Ibrahimovic mulai mereguk banyak kesuksesan dalam dua dekade lebih bermain sebagai pesepakbola profesional. Tercatat, sepanjang karier sepakbolanya, Ibrahimovic sudah mengoleksi trofi juara sebanyak 32 dari total 9 klub yang telah dibelanya, salah satu diantaranya adalah Barcelona, Juventus, Manchester United, Inter Milan dan AC Milan.

Dari rentang waktu yang cukup lama itu, Ibrahimovic juga telah mengemas hingga 803 pertandingan di semua ajang dengan torehan 490 gol dan 231 assist. Tapi kini, pria 40 tahun itu mengaku sedang menjalani situasi yang sangat rumit. Ia tengah dalam situasi sulit lantarans duah berusia senja dan mulai di ambang pensiun. Secara pribadi, Ibra juga belum menemukan solusi andai harus menepi dari lapangan hijau


Baca Juga:


“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah sepakbola, jadi saya sedikit takut untuk berhenti (pensiun). Kita lihat saja, tapi saya ingin terus bermain sehingga saya tidak menyesal.” ucap Ibrahimovic dikutip dari Football Italia.

Sebagai informasi, kontrak Ibrahimovic di AC Milan bakal segera habis pada 30 Juni 2022. Namun sejauh ini, negosiasi perpanjangan kontrak baru belum juga digelar oleh manajemen Rossoneri. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com