2021 Tahun Terburuk Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Tahum 2021 Jadi yang Terburuk Bagi Cristiano Ronaldo

A Hendra - November 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Tahun 2021 bisa dibilang bukan tahunnya Cristiano Ronaldo. Dibuang Juventus, nirgelar di level klub dan timnas, plus untuk ketujuh kalinya harus melihat rival beratnya, Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or 2021.

Dilansir dari ESPN FC, tahun 2021 menjadi periode terburuk dalam karier seorang Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut gagal membantu Juventus meraih gelar scudetto-nya yang ke-10 secara beruntun usai kalah bersaing dengan Inter Milan pada musim 2020/2021 kemarin.

Sementara di pentas Liga Champions, Juventus sudah harus tersingkir sedari babak 16 besar. Akumulasi dari kegagalannya tersebut membuat Ronaldo dibuang ke Manchester United pada awal musim ini.

Tak main-main, berstatus pemain terbaik dunia lima kali, Ronaldo dilepas Bianconeri hanya seharga 15 juta euro, plus 8 juta euro dalam bentuk bonus. Sangat jauh dari harga belinya pada 2018 saat ditebut Juventus dari Real Madrid sebesar 100 juta euro.


Baca Juga:


Belum berhenti sampai disitu, nasib buruk terus menyertai Ronaldo dalam perjalanannya membela timnas Portugal di ajang Piala Eropa 2020. Ronaldo tak bisa berbuat banyak setelah Portugal sudah harus terdepak sedari babak 16 besar usai ditaklukkan Belgia.

Puncak dari kesialan Ronaldo di tahun 2021 adalah ketika mendengar nama rival beratnya, Lionel Messi untuk ketujuh kalinya kembali diumumkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2021. Parahnya lagi, untuk kali pertama sejak 10 tahun, nama Ronaldo bahkan tidak masuk dalam 3 finalis.

Ronaldo tercatat hanya berada di posisi keenam pada perebutan Ballon d’Or tahun ini. Ia hanya lebih baik dari Mohamed Salah, Kevin de Bruyne, Kylian Mbappe dan Gianluigi Donnarumma yang menempati posisi ke-7 hingga 10. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com