Carrick Bilang Man United Dibawah Asuhannya Sudah Oke, Roy Keane Murka! - Vivagoal.com
Carrick Bilang Man United Dibawah Asuhannya Sudah Oke, Roy Keane Murka!
Michael Carrick Bikin Roy Keane Murka, Foto: dok Bola Okezone

Carrick Bilang Man United Dibawah Asuhannya Sudah Oke, Roy Keane Murka!

A Hendra - November 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Michael Carrick menyatakan bahwa Manchester United dibawah asuhannya sudah bangkit dari keterpurukan di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Legenda Setan Merah, Roy Kean murka betul dengan pernyataan Carrick tersebut.

Selepas dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer, Man United untuk sementara ditangani Michael Carrick sebelum manajer interim datang mengambil alih.

Sebelum Carrick dipercaya menangani Setan Merah, gawang David De Gea sudah kebobolan sebanyak 29 gol dalam 17 pertandingan di semua ajang. Dari jumlah tersebut, Paul Pogba dkk hanya mampu meraup 7 kemenangan, dengan tiga hasil imbang dan 7 laga lainnya kalah.

Bahkan dalam delapan laga beruntun, Man United tercatat hanya mampu meraup dua kemenangan, dengan sekali imbang dan merasakakan 4 kali kekalahan. Tapi performa Man United sedikit membaik setelah berhasil menang atas Villarreal 2-0 di Liga Champions.

Dalam pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Man United juga mampu menahan imbang sang pemuncak klasemen, Chelsea 1-1 di Stamford Bridge, Minggu (28/11) malam WIB. Man United bahkan sempat unggul lebih dulu melalui gol Jadon Sancho sebelum disamakan Jorginho melalui sepakan penalti.


Baca Juga:


Dari dua laga itu, Man United menunjukkan performa yang oke di lini belakang dengan cuma kemasukan 1 gol, setelah sebelumnya dalam 7 laga rata-rata selalu kemasukan 3 gol. Berkaca pada semuanya itu, Carrick pun lantas membanggakan pencapaiannya dalam dua laga di Man United.

“Saya bangga dengan para pemain sepanjang minggu ini. Kami dalam situasi sulit namun kami tetap berusaha memberikan yang terbaik,” ujar Carrick dilansir dari Sky Sport.

“Saya tidak berpikir itu penalti sama sekali. Saya tidak terbawa suasana, tetapi saya pikir kami sudah bertahan dengan baik. Saya tidak bisa menyalahkan para pemain sedikit pun,” tegasnya.

Roy Keane sendiri marah betul mendengar pernyataan Carrick tersebut. Menurutnya, dua laga itu bukan parameter untuk menilai Man United sudah bagus dibawah asuhannya.

“Dia (Carrick) berbicara seolah-olah telah punya rencana hebat. Dia berbicara tentang usaha dan dia sangat bangga. Padahal, dia sebelumnya bekerja dengan Ole selama berbulan-bulan. Tiba-tiba dia bilang bangga dengan pencapaiannya?” ejek Roy Keane dikutip dari Metro.

“Kenapa dia tidak banyak berbicara di laga-laga sebelumnya? Dia memuji para pemainnya dengan dua laga itu. Itu konyol,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com