Ronaldo Kecam France Football Soal Klaim Pada Lionel Messi - Vivagoal.com
Ingin Pensiun dengan Ballon d'Or Lebih Banyak dari Messi, Ronaldo: Bohong
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Foto: dok Kompas

Ronaldo Kecam France Football Soal Klaim Pada Lionel Messi

A Hendra - November 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo mengecam keras penyelenggara Ballon d’Or yang menyebut dirinya ingin pensiun dengan jumlah Bola Emas lebih banyak dari Lionel Messi. Ronaldo menyebutnya kabar tersebut bohong besar.

Cristiano Ronaldo membuat unggahan di akun Instagram pribadinya yang isinya mengecam Pascal Ferre, jurnalis Prancis sekaligus pemimpin redaksi majalah France Football. Ronaldo dengan tegas membantah perkataan dari media penggagas Ballon d’Or tersebut.

Sebelumnya, Ferre mengatakan bahwa Ronaldo punya satu ambisi besar sebelum memutuskan untuk pensiun. Pemain asal Portugal tersebut ingin mengalahkan Lionel Messi dalam hal urusan jumlah trofi Ballon d’Or.

Ronaldo sejauh ini memang baru bisa mengoleksi lima trofi Ballon d’Or, sementara Messi baru saja dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2021 atau yang ketujuh sepanjang karier sepakbolanya.

“Ronaldo saat ini cuma punya satu ambisi, dan itu adalah bisa pensiun dengan Ballon d’Or lebih banyak dari Messi. Saya tahu itu, karena dia memberi tahu saya,” tegas Pascal Ferre kepada New York Times seperti dikutip dari France Football.

Ronaldo sendiri sangat kecewa mendengar pernyataan Pascal Ferre ini. Melalui sosial media pribadinya, Ronaldo menuding Ferre telah berbohong dan cuma mencari panggung dibalik nama besarnya.

“Hari ini saya menjelaskan soal pernyataan Pascal Ferre minggu lalu, ketika dia mengaku telah bercerita dengan saya bahwa saya berambisi ingin pensiun dengan lebih banyak Bola Emas dari Lionel Messi,” tulis Ronaldo.


Baca Juga:


“Pascal Ferre pembohong. Dia memanfaatkan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan publikasi tempatnya bekerja. Tidak bisa diterima! Orang yang bertanggung jawab untuk memberikan penghargaan bergengsi seperti itu (Ballon d’Or) berbohong dengan cara seperti ini.”

“Itu sama sekali tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon d’Or. Dia berbohong lagi hari ini, membenarkan ketidakhadiran saya dari Gala dengan dugaan karantina,” kesal Ronaldo.

Lebih lanjut, Ronaldo menegaskan bahwa dirinya sangat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, termasuk dalam urusan siapa pemenang Ballon d’Or. Ronaldo memastikan, dirinya ingin pensiun dengan meninggalkan catatan emas dalam sejarah sepakbola dunia.

“Saya selalu ingin ucapkan selamat ke mereka yang menang, dalam sportivitas dan fair play yang membimbing karier saya sejak awal. Saya melakukannya karena saya tidak pernah merasa bersaing dengan siapa pun. Aku cuma ingin menang melawan diriku sendiri dan untuk mereka yang mencintai saya. Tidak bersaing untuk melawan siapa pun.” tegasnya.

“Ambisi terbesar dalam karierku adalah memenangkan gelar domestik dan Eropa untuk klub yang saya wakili dan tim nasional negara saya. Ambisi terbesar dalam karierku adalah jadi contoh yang baik bagi semua orang yang ingin berkarier sebagai pesepakbola profesional. Saya ingin meninggalkan nama dalam tinta emas sejarah sepakbola dunia.

“Saya ingin mengakhiri ini dengan bilang, fokus saya ada pada laga MU berikutnya dan pada segala hal yang bisa kami raih, bersama penggemar. Sisanya? Sisanya hanya sisanya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com