Empat Fakta Usai Kekalahan Memalukan AC Milan Dari Lazio - Vivagoal.com
4 Fakta Usai Kekalahan Memalukan AC Milan Dari Lazio
AC Milan vs Lazio, Foto: dok situs resmi AC Milan

Empat Fakta Usai Kekalahan Memalukan AC Milan Dari Lazio

A Hendra - January 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AC Milan dapat hasil negatif saat bertandang ke markas Lazio di lanjutan Liga Italia. Bermain di Olimpico Stadium, Rossoneri dipecundangi Biancocelesti empat gol tanpa balas.

Duel AC Milan vs Lazio di giornata ke-19 Liga Italia berlangsung di Olimpico, Roma, Rabu (25/1) dinihari WIB. AC Milan sudah ketinggalan 0-2 di babak pertama lewat gol Sergej Milinkovic Savic di menit ke-4 dan Mattia Zaccagni pada menit ke-38.

Usaha AC Milan untuk mengejar ketertinggalan dapat pukulan usai jeda turun minum. Pelanggaran Pierre Kalulu terhadap Pedro di kotak penalti membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih. Luis Alberto yang maju sebagai eksekutor berhasil memperbesar keunggulan jadi 3-0.

4 Fakta Usai Kekalahan Memalukan AC Milan Dari Lazio
AC Milan, Foto: dok bola okezone

Milan makin terbenam pada menit ke-75 setelah Felipe Anderson ikut mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan crossing Luis Alberto. Hasil ini membuat Milan sudah gagal meraup poin penuh dalam tiga laga beruntun di Liga Italia.

Tim arahan Stefano Pioli pun kini berjarak 12 poin dari Napoli di puncak klasemen dan tinggal berselisih satu angka dari Lazio, Inter Milan dan AS Roma di posisi 3-5. Berikut ini adalah data dan fakta usai laga Milan vs Lazio seperti dirangkum dari situs resmi klub.


Baca Juga:


1. Untuk pertama kalinya sejak April 2021, AC Milan kalah di tangan Lazio. Ada pun pertandingan di hari Selasa (Rabu dinihari WIB-red) menjadi yang ke-3 kalinya dilakoni Lazio dan AC Milan dengan skornya kini berimbang, sama-sama mengoleksi satu kemenangan dan satu imbang. Rinciannya, hasil imbang 0-0 pada 1 Februari 2011 dan kemenangan 2-0 untuk Milan pada 20 September 2016.

2. Lazio kini mengoleksi 11 clean sheet dalam 19 pertandingan di seluruh kompetisi. Khusus di Liga Italia, sejak September 2022 kemarin, tidak ada tim di Serie A yang menuntaskan pertandingan dengan jumlah clean sheet lebih banyak dari Lazio, yakni 9 dari 14 pertandingan.

3. Pertahanan Lazio sangat efektif di paruh pertama pertandingan dengan baru kebobolan 3 gol di 45 menit pertama, cuma kalah dari Newcastle United yang kebobolan 2 gol di paruh pertama dari semua tim di lima liga top Eropa.

4. Namun Lazio adalah satu-satunya tim Serie A yang tidak pernah kebobolan di 45 menit pertama. Dari sisi ofensif, Lazio jadi tim yang paling berbahaya di 30 menit pertama dengan 13 gol, sama dengan Inter Milan, unggul 1 gol dari AC Milan (12 gol).

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com