Kalah Lawan Lazio, Semua Rencana Milan Berantakan - Vivagoal.com
AC Milan Buruk Seburuk-buruknya
Rafael Leao, Foto: dok situs resmi AC Milan

Kalah Lawan Lazio, Semua Rencana Milan Berantakan

A Hendra - January 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAC Milan benar-benar tampil buruk di kandang Lazio. Para pemain Rossoneri seakan membiarkan dirinya dibantai habis-habisan oleh Biancocelesti.

AC Milan melawat ke Olimpico Stadium, Rabu (25/1) dinihari WIB pada laga lanjutan Liga Italia. Rossoneri turun nyaris dengan seluruh pemain terbaiknya.

Tapi, Milan terkejut dengan permainan agresif Lazio sejak menit awal dan mereka sudah kebobolan di menit keempat dari gol Sergej Milinkovic-Savic. Bukannya mendapat momentum dari situ, Rossoneri malah makin terpuruk dan sulit mengimbangi Lazio.

AC Milan Buruk Seburuk-buruknya
AC Milan, Foto: dok situs resmi AC Milan

Lini belakang mereka mudah ditembus sehingga kebobolan satu gol lagi di babak pertama via Mattia Zaccagni. Usai jeda turun minum, Lazio makin tampil trengginas dan sukses mengubah skor menjadi 4-0 setelah Luis Alberto dan Felipe Anderson ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Kekalahan ini menjadi yang paling telak diterima AC Milan di Liga Italia sepanjang musim ini. Padahal, AC Milan menguasai 51 persen ball possesion dengan menciptakan hingga 10 percobaan tembakan, namun cuma ada tiga yang mengarah ke gawang.


Baca Juga:


Allenatore AC Milan, Stefano Pioli merasa timnya benar-benar tampil di bawah standar dan seperti membiarkan Lazio mengobok-obok mereka. Pioli menyebut Milan tak mampu membatasi ruang gerak dan terus menciptakan celah buat tim lawan.

“Segala sesuatunya tak berjalan buat kami pada saat ini. Meski tak menciptakan peluang-peluang mencetak gol yang bagus, kami menciptakan sejumlah situasi yang bisa berbahaya,” kata Pioli dilansir dari DAZN.

Lazio Bikin AC Milan Kalah, Tapi Bukan Untuk Bantu Napoli
AC Milan vs Napoli, Foto: dok bolaskor

“Saya rasa masalah utamanya adalah ketika kami tak menguasai bola, kami tidak ada cakupan area, tak trengginas, dan jelas perlu berkomunikasi lebih baik. Saya hanya tahu satu cara untuk menyelesaikan situasi ini, yakni bekerja dengan para pemain dan memperbaiki situasi-situasi ketika kami kesulitan.

“Kami harus secepatnya kembali ke Milanello dan bekerja lebih baik, karena jelas kami tak menunjukkan kemampuan maksimal. Ada banyak hal yang tak berjalan saat ini, ada isu-isu mentalitas, taktik, karena kami tertembus sejumlah situasi yang seharusnya bisa diantisipasi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com