Januari yang Kelabu Buat AC Milan - Vivagoal.com
Januari yang Kelabu Buat AC Milan
AC Milan, Foto: dok situs resmi AC Milan

Januari yang Kelabu Buat AC Milan

A Hendra - January 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAC Milan menjalani 2023 dengan sangat tidak menyenangkan. Baru bulan Januari, Rossoneri sama sekali tidak menang dalam lima pertandingan beruntun.

Teranyar, AC Milan dihajar oleh Lazio di lanjutan Liga Italia musim 2022/23. Tampil di Olimpico Stadium, Rabu (25/1) dinihari WIB, Rossoneri dilumat 0-4.

Kekalahan itu cuma terpaut enam hari dari kekalahan telak pertama Milan atas Inter Milan di final Supercoppa Italiana. Ketika itu, Milan dibantai tiga gol tanpa balas oleh rival sekotanya tersebut di King Fahd Stadium.

Januari yang Kelabu Buat AC Milan
AC Milan vs Lazio, Foto: dok Goal

Total, AC Milan sudah menjalani enam pertandingan di awal tahun 2023 ini, dengan hanya ada satu kemenangan yang bisa didapatkan, yakni saat melawan Salernitana yang berakhir dengan skor 2-1. Sisanya, Il Diavolo Rosso gagal menang dengan tiga kali kalah dan dua lainnya imbang.

AC Milan pun dipastikan tengah dipayungi awan kelabu di bulan Januari ini. Pasalnya, jarak dengan Napoli di puncak klasemen kini terpaut 12 poin, sementara selisih dengan Lazio, Inter Milan dan AS Roma di urutan 3-5 hanya berjarak satu angka saja.


Baca Juga:


Belum lagi di ajang Coppa Italia, Rafael Leao dkk juga sudah dipastikan tersingkir usai takluk 0-1 melawan Torino di babak 16 besar. AC Milan pun kini dinilai belum menjanjikan, terutama untuk mempertahankan trofi Liga Italia musim ini.

“Banyak hal yang tak berjalan lancar saat ini, ada masalah mental, juga soal taktik, karena kami kebobolan lewat sejumlah situasi yang harusnya bisa kami tangani dengan cara berbeda.” ucap Pioli dilansir dari DAZN.

“Saya ada di sini berbicara kepada media hanya karena itu kewajiban saya, kalau tidak, saya memilih tetap diam dan bekerja keras memperbaiki ini semua.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com