5 Calon Pengganti Mourinho Di Tottenham, Ada Pelatih Brighton - Vivagoal.com
5 Calon Pengganti Mourinho Di Tottenham, Ada Pelatih Brighton
Graham Potter, Pelatih Brighton, Foto: Talksport

5 Calon Pengganti Mourinho Di Tottenham, Ada Pelatih Brighton

A Hendra - April 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tottenham Hotspur sudah resmi memecat Jose Mourinho sebagai manajer tim. Kini kursi kepelatihan The Lilywhites pun mulai gencar dikaitkan dengan beberapa sosok pelatih baru untuk musim depan.

Performa Tottenham yang juga tak kunjung membaik dan memberi perubahan tampaknya jadi alasan kuat Jose Mourinho harus terdepak dari London Utara. Mengawali musim dengan gemilang, kini mereka masih terjerembab di papan tengah.

Tottenham yang sudah tersingkir dari kompetisi Liga Europa, saat ini masih tertahan di posisi ke-7 klasemen Premier League dengan 50 poin dari 32 laga. Spurs masih berjarak lima poin dari West Ham United yang ada di posisi empat sebagai batas akhir zona Liga Champions.

Buruknya penampilan Spurs sedari pergantian tahun jadi alasan utama mereka diyakini bakal gagal finis di posisi empat besar. Artinya, Mourinho dinilai sudah gagal memenuhi target yang diberikan oleh pihak klub di awal musim ini.

Meski begitu, pemecatan Mourinho ini sejatinya terbilang mengejutkan mengingat Tottenham bakal melakoni laga final Piala Liga Inggris melawan Manchester City akhir pekan ini. Berbagai pertanyaan pun kini muncul tentang siapa lagi sosok yang akan mengisi pos pelatih Spurs pasca ditinggalkan Mourinho.


Baca Juga:


Dilansir dari Transfermarkt, posisi pelatih sementara waktu bakal dipegang oleh pelatih tim akademi, Ryan Mason hingga akhir musim. Namun di sela-sela waktu itu, manajemen klub diklaim bakal terus bergerak mencari sosok pengganti yang tepat buat The Special One.

Menurut rumor yang beredar, eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ada urutan pertama bakal ditunjuk menukangi Tottenham. Gosip itu kian menghangat setelah ada kabar kalau Chairman Spurs, Daniel Levy sudah menggelar pertemuan singkat dengan Allegri tuk mendiskusikan minatnya menangani klub asal London Utara itu.

Masih dari sumber yang sama, para pendukung sejatinya lebih menginginkan pelatih muda fenomenal asal Jerman, Julian Nagelsmann untuk menangani tim The Lilywhites. Nama lain yang juga dikaitkan dengan Spurs, diantaranya Lucien Favre, Rafael Benitez, dan Ralf Ragnick untuk gantikan Mourinho.

Menariknya, kandidat pelatih baru Spurs ini pun tak hanya datang dari kalangan nama-nama top saja. Pelatih Brighton, Graham Potter, diklain pantas untuk masuk dalam daftar calon pelatih baru Spurs.

Bagi kebanyakan orang, Graham Potter jelas sosok yang asing, tapi buat Daniel Levy, kinerja Potter di Brighton musim ini dianggap cukup menjanjikan. Mengusung permainan yang aktraktif, Brighton mampu menumbangkan Liverpool di Anfield dan mengalahkan Tottenham di pertemuan kedua musim ini, Januari lalu.

Meski demikian, satu hal yang pasti, kesemua nama-nama diatas baru bisa didatangkan setelah musim 2020/21 ini rampung akhir Mei mendatang. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com