5 Fakta Calon Klub Baru Sergio Ramos, Pilih Mana? - Vivagoal.com
Ramos - 5 Fakta Calon Klub Baru Sergio Ramos, Pilih Mana?
Fot

5 Fakta Calon Klub Baru Sergio Ramos, Pilih Mana?

Dimas Sembada - July 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – 5 Fakta – Salah satu bek terbaik dunia, Sergio Ramos, telah mengakhiri 16 tahun hubungannya dengan Real Madrid musim panas ini. Sang legenda pergi dengan status bebas transfer. 

Situasi membuat klub-klub top Eropa, berlomba untuk menggunakan jasanya. Kualitas dan kepemimpinan Ramos membuatnya tak pernah sepi peminat. 

Menarik untuk mencari tahu ke mana Ramos akan meneruskan karier. Sejauh ini ada beberapa klub yang terang-terangan menyatakan minatnya buat eks kapten Real Madrid tersebut. 

Siapa saja mereka? Berikut 5 klub yang mungkin akan jadi klub baru Sergio Ramos: 

1.Chelsea

5 Fakta Calon Klub Baru Sergio Ramos, Pilih Mana?
Foto: Tribun News

Bukan rahasia lagi bahwa Chelsea tertarik untuk mendatangkan bek tengah musim panas ini.  Maxence Lacroix dari Wolfsburg dan Niklas Sule dari Bayern Munich dikaitkan dengan klub asal London tersebut.

 The Blues menikmati kesuksesan besar setelah mengontrak Thiago Silva dengan status bebas transfer musim panas lalu, dan ketersediaan Sergio Ramos menawarkan klub kesempatan serupa. 

Ramos, seperti Silva, sangat berpengalaman dan salah satu bek tengah terbaik abad ini. The Blues bisa fokus memperkuat posisi lain di skuat jika berhasil mendapatkan pemain berusia 35 tahun itu dengan status bebas transfer. 

2.Sevilla

5 Fakta Calon Klub Baru Sergio Ramos, Pilih Mana?
Foto: IDN Times

Sergio Ramos memang jebolan akademi Sevilla, dan membuat 50 penampilan di semua kompetisi sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2005. 

Sevilla sendiri memiliki sejarah untuk membawa pulang pemain binaannya. Sebagai contoh, Ivan Rakitic bergabung kembali setelah bersinar bersama Barcelona. 


Baca Juga:


Tapi kepulangan Ramos ke Sevilla masih menjadi tanya. Ramos dikenal sebagai bek dengan bayaran tertinggi selama berada di Real Madrid, sementara Sevilla belum tentu bisa memenuhi keinginan gaji si pemain.