5 Fakta Dibalik Gelar Juara Liverpool

0
174
5 Fakta Liverpool

Vivagoal Berita BolaLiverpool akhirnya merengkuh kesuksesan dengan keluar sebagai juara Liga Inggris 2019/20. Memasuki pekan-31, Manchester City yang tergelincir saat berhadapan dengan Chelsea membuat mereka tak mungkin terkejar lagi dengan 86 poin.

Berselisih 23 poin dari The Citizen, skuad besutan Jurgen Klopp memastikan gelar juara dan mengentaskan kerinduan akan supremasi tertinggi sepak bola Inggris. Perayaan dimulai, The Kop di seluruh penjuru dunia bersorak.

Buat penggila klub yang berkandang di Anfield tersebut, melihat The Reds jadi juara bagai sebuah keniscayaan. Seluruh pengorbanan, dukungan, dan harapan terbayar lunas.

Di sisi lain, klub juga tak pernah berhenti bekerja keras untuk kembali meraih kejayaan di Inggris. Deretan juru taktik serta pemain bintang datang dan pergi mencoba berbagai cara demi hasil terbaik.

Musim 2019/20 jadi puncak kulminasi buat Liverpool. Setelah jadi kampiun di Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub, Liverpool menggenapinya dengan trofi Liga Inggris 2019/20. Berikut 5 fakta dibalik kesuksesan Liverpool musim ini:

1.Pelatih Jerman Pertama

KloppAda yang unik dari keberhasilan Liverpool musim ini. Pelatih mereka, Jurgen Klopp, mencatatkan sejarah. Dia menjadi pelatih Jerman pertama yang sukses menggondol trofi Liga Inggris dalam 131 tahun kompetisi.

“Bos Liverpool Jurgen Klopp menjadi manajer asal Jerman pertama yang memenangi gelar juara kasta tertinggi di Inggris dalam 131 tahun sejarah kompetisi,”  tulis akun Twitter @OptaJoe.

Selain mengantar The Reds juara, Klopp sangat perkasa di kandang. Dari 31 laga yang dijalani, Liverpool baru merasakan tiga kali kekalahan.

2.Nilai Pasar Selangit

Sukses Juara, Liverpool Isyaratkan Jaga Kedalaman Skuat

Sebagai skuad juara, publik tentu bertanya soal jumlah nilai pasar skuad Liverpool. Pasalnya, The Reds bukan klub yang dikenal jor-joran di bursa transfer.

Dikutip dari CIES Football Observatory, skuad juara Liverpool  mencapai 159 juta poundsterling atau senilai Rp 2,9 triliun rupiah. Dimana Mo Salah menjadi pemain termahal dengan nilai pasar mencapai 159 juta poundsterling saat ini.


Baca Juga:


Tak hanya itu, Klopp dianggap jeli mengorbitkan para pemain muda. Tengoklah Trent Alexander-Arnold yang tampil impresif sepanjang musim dan jadi tumpuan di sisi kanan Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here