5 Fakta Diogo Jota, Tumpuan Baru Lini Depan Liverpool

0
210
Diogo Jota

Vivagoal 5 Fakta – Diogo Jota menjalani musim perdananya bersama Liverpool dengan manis. Baru didatangkan musim panas lalu, Jota, cepat beradaptasi dengan permainan The Reds.

Grafik permainan Jota dari hari ke hari di bawah asuhan Jurgen Klopp terus menanjak. Puncaknya, Jota benar-benar menunjukan kelasnya saat Liverpool bertandang ke Atleti Azurri d’Italia di lanjutan grup D Liga Champions.

Di laga tersebut, Jota tampil tajam dengan menorehkan trigol dalam kemenangan telak 5-0 untuk tim tamu. Bersama Sadio Mane dan Mo Salah, Jota memberikan opsi trisula baru di lini depan The Reds.

Dalam kesempatan kali ini, Vivagoal bakal berangkum lima fakta soal Diogo Jota. Berkaca pada penampilannya, bukan hal mustahil Jota bakal jadi tulang punggung di lini depan Liverpool. Berikut daftarnya:

1.Mustahil Dihentikan

Diogo Jota Jadi Solusi masalah Lini Serang Liverpool
Sumber: ThisIsAnfield

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memang jeli melihat potensi pemain-pemainnya. Memasangkan Diogo Jota bersama dengan Mo Salah dan Sadio Mane, Liverpool menjadi punya trisula baru yang bisa dengan mudah meneror lawan-lawan mereka.

Kombinasi ketiganya terlihat begitu meyakinkan di pertandingan terakhir mereka di Liga Champion. Klopp bahkan beranggapan, kala Jota dipadupadankan dengan Salah dan Mane, maka tak akan ada yang bisa menghentikan mereka.

“Ini tentang para pemain, sulit melawan kami malam ini, saya tidak berpikir ada orang yang bisa bertahan melawan Sadio Mane, Mo Salah dan Diogo Jota jadi ini bukan tentang taktik atau sistem kami, ini tentang tim,” kata Jurgen Klopp dikutip dari Tribal Football.

2. 771 Miliar yang Sebanding

Resmi Berseragam Liverpool, Diogo Jota Ingin Curi Ilmu dari Trio Firmansah
Sumber: Daily Mirror

Diogo Jota didatangkan Liverpool dari Wolves setalah manajemen menggelontorkan dana menjapai 41 juta poundsterling atau setara dnegan 771 miliar rupiah. Kala itu, sebagian beranggapan, uang yang dihamburkan Liverpool terlalu mahal untuk pemain sekelas Jota.

Namun demikian, Jota menjawabnya dengan penampilan di lapangan hijau. Tampil menjanjikan, 41 juta pounds tersebut bahkan menjadi murah rasanya. Seperti yang dijelaskan mantan pemain yang pernah merumput di Liga Inggris  bersama Chelsea, Damien Duff.


Baca Juga: 


“Anda harus akui, harga 41 juta adalah pembelian yang murah. Dia punya eksekusi, kecepatan, kekuatan yang bagus, juga ketenangan kelas top ketika seseorang sedang menarik kaus Anda,” ujar Duff kepada RTE dikutip Metro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here