5 Fakta Kandidat Raja Gol Eropa 2020, Siapa Pemenangnya?

0
1030
5 Fakta Kandidat Raja Gol Eropa 2020, Siapa Pemenangnya?

Vivagoal Berita Bola – Berbagai kompetisi di Eropa bakal rampung beberapa waktu lagi. Selain bakal mengeluarkan klub yang berhasil mendulang gelar di akhir musim, menarik pula untuk dinantikan siapa saja pemain yang mampu keluar sebagai top skor di liganya masing-masing.

Sejauh ini, berbagai nama sudah merampungkan diri sebagai raja gol di kancah domestik. Di Bundesliga, seperti musim-musim sebelumnya, Bayern Munchen keluar sebagai juara. Sebagai paket pelengkap, Robert Lewandowski juga kembali keluar sebagai top skor kompetisi nomor satu se-Jerman itu dengan torehan 34 gol.

Sementara di tanah Prancis yang juga sudah rampung kompetisi sepakbolanya, PSG masih mendominasi kancah domestik. Terkait top skor liga, nama Kylian Mbappe keluar sebagai pemenang. Ia sukses mengepak 18 gol dari 20 laga yang dimainkan bersama Les Parisiens.

Bergeser ke Inggris, nama Jamie Vardy masih bercokol di singgasana top skor sementara dengan catatan 23 gol. Torehan ini terasa spesial lantaran ia mengalahkan sederet nama besar macam Pierre Aubameyang (Arsenal, 18 gol), Danny Ings (Southampton, 19 gol) hingga Mo Salah (Liverpool, 19 gol). Menilik Premier League masih tersisa tiga pertandingan  lagi, segala kemungkinan masih mungkin terjadi.


Baca Juga:


Hal yang sama terjadi di Serie A, Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo masih saling bersaing sebagai pencetak gol ulung di Negeri Pizza pada musim kompetisi 2019/20 ini. Kedua pemain terpaut satu gol. Tak hanya itu, Juventus sebagai pemuncak klasemen mungkin saja terjungkal dari singgasana andai mereka terpeleset di beberapa pertandingan terkahir.

Di LaLiga, perburuan gelar LaLiga dan top skor masih mungkin bergerser seiring berjalannya waktu. Saat ini, Real Madrid masih memuncaki klasemen dengan satu poin dan satu laga lebih sedikit dari Blaugrana yang ada di posisi kedua. Sementara representasi pemain dari kedua klub yakni Lionel Messi dan Karim Benzema masih bersaing di papan top skor. Saat ini, La Pulga unggul tiga gol atas penyerang asal Prancis.

Kini, menarik untuk membahas siapa saja pemain yang berpotensi menjadi raja gol Eropa di musim 2019/20. Mereka yang layak menyandang predikat tersebut merupakan sosok yang mampu unggul dalam jumlah gol lebih baik dibandingkan kompetitornya di kompetisi domesik lain.

Menukil dari transfermarkt, Vivagoal sudah merangkum 5 pencetak gol terbanyak dari masing-masing kompetisi yang bisa mendulang predikat sebagai raja gol Eropa. Tiga nama yang tersemat di bawah dipastikan tak bisa menambah pundi golnya lantaran kompetisi Bundesliga telah rampung beberapa pekan lalu. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here