5 Fakta Legenda Sepakbola yang Tak Pernah Main di Piala Dunia - Vivagoal.com
5 Fakta Legenda Sepakbola yang Tak Pernah Main di Piala Dunia

5 Fakta Legenda Sepakbola yang Tak Pernah Main di Piala Dunia

Heri Susanto - October 31, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Tidak semua pemain bisa mentas di Piala Dunia. Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Kehebatan seorang pemain di level klub nyatanya tak banyak mendukung sosok penting dalam dunia sepakbola bisa main di ajang empat tahunan.

Lantaran ekslusivitasnya, tak semua sosok bisa mentas di Piala Dunia. Helatan kerap dimainkan setengah windu memang bukan milik semua pesepakbola. Berbagai nama besar tercatatn pernah absen lantaran berbagai faktor.

Kalah bersaing dengan pemain lain, faktor usia yang kian menua hingga tak lolosnya sebuah negara ke helatan seapakbola tersebut menjadi faktor tersendiri. Gianluigi Buffon sempat dibawa ke Piala Dunia 1998. Namun di sana ia belum mendapatkan kesempatan main lantaran kalah bersaing dengan Francesco Toldo.

Selain itu, cederanya seorang pemain juga bisa membuat mereka tak tampil. Marco Reus adalah contoh nyata betapa menyebalkannya menderita cedera kala Piala Dunia hendak dimainkan. Hal tersebut membuantya harus absen dari Timnas Jerman di tahun 2014 lalu.


Baca Juga:


Vivagoal sejauh ini sudah merangkum lima nama besar dari dunia sepakbola yang harus mengubur mimpinya mentas di Piala Dunia. Empat nama yang disebut di bawah gagal bermain lantaran negaranya tak mendapatkan kesempatan bermain.

Sementara satu nama lain harus melupakan hingar bingar Piala Dunia meski dirinya sudah tiga kali berganti kewarganegaraan. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.