5 Fakta Manajer Absurd yang Pernah Tangani Real Madrid - Vivagoal.com
5 Fakta Manajer Absurd yang Pernah Tangani Real Madrid

5 Fakta Manajer Absurd yang Pernah Tangani Real Madrid

Heri Susanto - November 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Real Madrid tercatat sebagai salah satu klub tersukses di muka bumi. Mereka pernah ditangani pelatih beken yang hasilkan berbagai gelar prestis. Namun, ada pula beberapa nama absurd yang pernah menangani Los Blancos.

Real Madrid menjadi tim yang sukses mendulang berbagai gelar macam 13 Liga Champions, 34 gelar LaLiga, 19 Copa del Rey, 11 Piala Super Spanyol dan sederet gelar lain di kancah domestik maupun kontinental. Semua gelar yang berhasil mereka rengkuh tak serta merta hadir dalam ruang kosong. Ada proses panjang yang harus dilalui.

Madrid, dengan berbagai reputasinya, pernah diperkuat segudang bintang-bintang besar sejak awal berdirinya klub sampai hari ini. Bahkan, sejak era perdana Florentino Perez, mereka menjelma menjadi Los Galacticos. Tim yang penuh akan berbagai bintang dari lini depan hingga belakang. Nama-nama macam Zinedine Zidane, Luis Figo, Ronaldo Nazario hingga David Beckham berkumpul menjadi satu kesatuan.

Namun di era ini pula, Madrid mengalami kemuraman. Mereka banyak mengganti pelatih dan kebanyakan tak memberikan prestasi apapun meski skuat kerap disesaki pemain berkualitas. Era kegelapan sempat berlanjut kala tongkat estafet presiden berpindah ke tangan Ramon Calderon. Boleh dibilang, era tersbeut menjadi sesi muram bagi Los Blancos.


Baca Juga:


Ada banyak pelatih yang keluar masuk. Kebanyakan dari mereka bahkan tak bertahan lama di klub. tercatat, lima nama kurang terkenal pernah tangani Real Madrid dan prestasi yang diraih klub jauh panggang dari api. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.