5 Pemain Terlupakan yang Pernah Menang Liga Champions - Vivagoal.com
5 Pemain Terlupakan yang Pernah Menang Liga Champions

5 Pemain Terlupakan yang Pernah Menang Liga Champions

Heri Susanto - November 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Liga Champions adalah kompetisi yang bisa menarik minat pesepakbola untuk mentas di sana. Beberapa nama pernah menjuarai Liga Champions dan mencatatkan rekor. Tak hanya itu, ada pula berbagai nama terlumapakn yang pernah menjuarai si Kuping Besar.

Pindah ke tim yang mentas di ajang Liga Champions seakan menjadi prioritas para pemain yang mentas di berbagai klub Eropa. Kompetisi sepakbola nomor satu bagi klub-klub benua biru memang menarik perhatian berbagai pemain untuk bisa bermain di sana guna bisa bersaing dengan para pemain top lain sekaligus mengukuhkan prestasi.

Di ajang Liga Champions, ada beberapa pemain yang sempat mencatatkan rekor sebagai pemain dengan gelar terbanyak. Nama Pacho Gento menjadi sosok yang paling banyak mengoleksi gelar ini dengan torehan 6 Piala. Spesialnya, catatan tersebut ia torehkan bersama satu klub, Real Madrid. Cristiano Ronaldo ada di posisi kedua dengan koleksi 5 gelar bersama dua tim berbeda, Man United dan Real Madrid.

Di posisi ketiga dan keempat, dua legenda AC Milan, Alessandro “Billy” Costacurta dan Paolo Maldini suskes meraih lima gelar bersama AC Milan. Keduanya memang tak pernah berganti seragam dalam karir profesionalnya. Capaian empat nama di atas rasanya akan sangat sulit didekati oleh pemain lain di era sepakbola modern lantaran kian ketatnya persaingan di benua biru.


Baca Juga:


Meski begitu, ada pula berbagai nama yang seakan terlupakan pernah menjadi juara. Menukil laman Football 365. Ada banyak nama yang tercatat pernah memenangkan Liga Champions. Beberapa pernah meraih lantaran terdaftar dalam skuat meski jarang dimainkan.

Di antara banyaknya nama yang tersemat, Vivagoal mereduksinya menjadi lima nama. Beberapa di antara mereka bahkan pernah menjadi juara sebanyak dua kali bersama beberapa tim berbeda. Siapa saja?