5 Fakta Marko Marin, Messi Jerman yang Gagal

5 Fakta Marko Marin, Messi Jerman yang Gagal

Heri Susanto - March 13, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Jerman sempat memiliki calon wonderkid potensial dalam wujud Marko Marin. Sosok yang sempat digadang sebagai Lionel Messi dari Jerman malah gagal berkembang karena dirinya gagal memberikan penampilan yang mumpuni ketika mentas di level senior.

Sosok yang lahir di Bosanska Gradiska, Yugoslavia pada 13 Maret 1989 itu merupakan bakat yang digadang bakal menjadi bintang di Timnas Jerman. Namanya mulai mencuri perhatian ketika hadir di tim junior. Dengan postur kecil, namanya digadang sebagai Messi dari Jeman. Dalam sebuah kesempatan, ia mengaku menikmati momen tersebut.

“Saya sebenarnya tak terlalu memikirkan hal tersebut. Messi adalah Messi dan ia memiliki level berbeda dengan pemain manapun di dunia,” urai Marin seperti diwartakan Goal International. Ia merasa apa yang terjadi kepadanya merupakan kebiasaan dari media sepakbola yang kerap mengaitkan satu pemain dengan pemain lainnya.


Baca Juga:


Seperti kebanyakan bakat besar yang gagal di dunia sepakbola yakni dihantam cedera maupun performa yang inkonsisten, Marin mengambil kedua pakat tersebut. Masalah pada hamstring membuatnya sulit menemukan performa terbaik dan hal tersebut berpengaruh pada penampilannya di lapangan hijau yang tak lagi sama.

Marin memiliki karir yang lumayan berlika-liku. Sosok yang hampir dibawa Joachim Loew di Euro 2008 itu pernah memperkuat berbagai tim sebelum akhirnya putuskan pensiun sebagai pesepakbola di musim panas tahun lalu. Apa saja itu? Berikut daftarnya.