5 Fakta Paul Gascoigne: Pawang Gattuso Hingga "Menggocek" Alex Ferguson - Vivagoal.com

5 Fakta Paul Gascoigne: Pawang Gattuso Hingga “Menggocek” Alex Ferguson

Irman Maulana - May 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal5 Fakta  – Inggris sejak lama dikenal sebagai negara yang kerap menelurkan banyak bibit-bibit pesepakbola hebat, satu diantaranya adalah Paul Gascoigne. Kemampuannya mengolah si kulit budar sudah banyak diakui, namun Ia tentu memiliki kisah unik lain selama karirnya sebagai pesepakbola kelas satu di Eropa.

Tepat pada tanggal 27 Mei Tahun 1967, Paul Gascoigne lahir dengan nama panjang Paul John Gascoigne. Namanya merupakan bentuk apresiasi dari kedua orang tua Gascoigne pada dua musisi anggota The Beatles, yakni Paul McCartney dan John Lennon.

Memiliki tubuh yang tambun, tak membuat seorang Gascoigne sulit untuk meliuk-liuk diantara para pemain lawan.  Semasa masih aktif bermain Ia memang tidak berlimang banyak gelar, seperti bintang seangkatannya di Liga Inggris lain.

Kualitas yang dimiliki oleh Gascoigne pun sudah banyak diakui oleh para mantan rekannya di klub maupun Tim Nasional Inggris. Legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker bahkan tak ragu menyebut jika Gascoigne adalah pemain paling natural dengan bakat terhebat yang dimiliki Negeri Elizabeth.

Selain piawai memporak-porandakan lini pertahanan lawan, Gascoigne pun memiliki sisi lain dalam dirinya ketika menjadi pemain.  Ia dikenal memiliki gaya hidup yang tidak patut untuk dicontoh oleh para pemain muda, seperti kecanduannya pada minuman beralkohol.

Namun dengan berbagai kontroversi yang mengiringi karir seorang Gascoigne, Ia tetap lah dikenang sebagai salah satu pemain terhebat dari dataran Britania Raya. Bahkan seorang Sir Alex Ferguson pun menyesal tak pernah memiliki kesempatan untuk melatihnya.

Simak ulasan selengkapnya soal fakta-fakta unik dari Paul “Gazza” Gascoigne:

1. Memulai Karir Di Newcastle