5 Fakta Pemain Tercepat di Euro 2020, Berlari Seperti The Flash - Vivagoal.com
5 Pemain Tercepat

5 Fakta Pemain Tercepat di Euro 2020, Berlari Seperti The Flash

Dimas Sembada - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – 5 Fakta – Turnamen sepak bola termasyur untuk negara-negara Eropa, Euro 2020, sudah dimulai. Kita sudah disuguhkan beberapa pertandingan seru nan menegangkan plus aksi-aksi para pemain yang mengundang decak kagum.

Banyak hal yang dinantikan para pesepakbola di Euro kali ini. Bukan cuma siapa yang akan keluar sebagai juara, top skor, pemain terbaik dan top assist di akhir kompetisi nanti. Kadang, aksi heroik para pemain membela panji negaranya jadi aksi yang tak kalah untuk dinanti. 

Beberapa negara banyak mempercayakan pemain-pemain muda dalam skuadnya. Lihatlah bagaimana Jude Bellingham yang memulai debut bersama Tim Nasional Inggris saat menghadapi Kroasia. 

Ada banyak alasan, negara peserta memilih untuk menggunakan jasa pemain muda. Salah satunya, mereka dinilai punya kecepatan apalagi andai sang pelatih mengusung permainan cepat yang membutuhkan pemain bertipe pelari yang fresh.

Lantas, siapa saja pemain tercepat di Euro 2020 ini? Vivagoal merangkum 5 fakta pemain tercepat yang mungkin bisa jadi pembeda untuk Timnas negaranya. 

1.Daniel James – Wales

Daniel James
Foto: Transfermarkt

Daniel James tampil menawan di Euro 2020, memainkan peran utama dalam pertandingan pembuka antara Wales dan Swiss, James membuat banyak masalah untuk lini pertahanan Swiss. 

Pemain Manchester United ini terkenal dengan kemampuan sprint di atas rata-rata. Dia juga lihai melewati para pemain bertahan serta sulit dihentikan. 

Pemain sayap Wales ini dipastikan akan menjadi faktor penentu bagi Wales di Euro 2020. Ditambah dengan stamina dan tingkat kerjanya yang luar biasa, dia diyakani akan terus menjadi teror buat lawan-lawan Wales. 

Sosok James juga jadi penyegaran saat kita melihat skema permainan Wales. Pasalnya, Gareth Bale yang dulu dikenal punya kecepatan, di Euro kali ini terlihat sudah habis dengan kecepatan dan fisik yang telah menurun.

2.Phil Foden

Phil Foden
Foto: Infosite

Menjalani musim memuaskan bersama Manchester City, permainan apik Foden berlanjut ke Euro 2020 bersama Timnas Inggris. Bahkan ketika berbicara pemain tercepat di Euro kali ini, Foden masuk daftar. 

Bukan cuma cepat seperti Sterling, Foden punya kelebihan dalam melakukan kontrol atas bola dan ketenangan. Hal ini memudahkannya saat berduel dengan pemain bertahan lawan. 


Baca Juga: 


Semua itu dibuktikan di laga perdananya di Euro 2020 saat The Three Lions berjumpa Kroasia. Mengobrak-abrik sisi kiri pertahanan Kroasia, Foden punya satu peluang matang usai melakukan solo run. Sayang, sepakannya masih membentur mistar.

Dikutip dari sportskeeda, Foden pantas jadi salah satu yang tercepat. Berdasarkan data sang pemain saat bermain melawan Aston Villa pada 2019, dia mencatatkan kecepatan tertinggi dengan berlalu secepat 37,13 km/jam.