5 Gelandang Paling Berharga di LaLiga Sepanjang 2021 - Vivagoal.com
LaLiga

5 Gelandang Paling Berharga di LaLiga Sepanjang 2021

Dimas Sembada - May 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – 5 Fakta  – Sebagai salah satu liga terbaik di dunia, LaLiga turut dihuni klub juga pemain-pemain paling top. Spanyol bahkan jadi tujuan karier banyak pesepakbola muda dari seluruh penjuru dunia. 

Barcelona, Real Madrid hingga Atletico Madrid jadi rumah buat pemain-pemain paling berharga. Khususnya di lini tengah, tiga klub papan atas LaLiga itu dihuni gelandang-gelandang terbaik. 

Sejak dulu; El Barca, Los Blancos dan Los Colchoneros selalu berisikan pemain bintang di lapangan tengah. Tak jarang, mereka memadukan pemain muda bertalenta dengan pemain bintang yang sedang berada di usia emas. 

Vivagoal kali ini merangkum lima gelandang paling berharga di LaLiga khususnya sepanjang musim 2020/21 ini. Berikut ulasan selengkapnya:

1.Casemiro – € 70 Juta 

CasemiroJangan pernah meragukan talenta dan kemampuan Casemiro sebagai gelandang bertahan. Dia bahkan menjadi pemain penting dalam skema yang diusung Zinedine Zidane bersama Real Madrid. 

Agresif dan kuat, serta kombinasinya dengan Toni Kroos dan Luka Modric jadi nyawa Real Madrid di musim 2020/21. Selama berseragam Madrid, Casemiro sudah mencatatkan 283 laga dengan catatan 30 gol dan 23 assists. 

Pemain asal Brasil itu bergabung dengan El Real  dari Sao Paulo pada 2014 dengan nilai transfer 5,4 Juta poundsterling saja. Tapi jangan harap Casemiro langsung tampil seperti saat ini kala baru didatangkan. 

Sempat minim menit bermain, Casemiro sempat dipinjamkan ke FC Porto terlebih dahulu. Uniknya, setelah pulang ke Santiago Bernabeu, dia langsung bisa mengamankan satu tempat di skuad utama. 

2.Federico Valverde – € 70 Juta

Valverde
Foto: Bavarian Football Works

Siapa sangka, gelandang muda Real Madrid, Federico Valverde, mampu menjawab berbagai ekspektasi. Bermula dari kepercayaan Zidane yang mempromosikannya ke tim utama, Valverde kini punya peran penting dan jadi salah satu gelandang dengan nilai pasar paling tinggi di LaLiga. 

Pemain asal Uruguay itu memang tidak pernah tampil mengecewakan. Dengan teknik yang kuat, kemunculannya mencuri banyak perhatian sejak  final Supercopa. Hingga saat ini, Valverde sudah mengemas 99 laga di berbagai ajang bersama El Real.  


Baca Juga: 


Didatangkan dari Penarol pada 2016 silam, Valverde bisa dibilang sebagai investasi berhasil Real Madrid. Sebelum duduk di tim utama, Valverde lebih dulu menghabiskan waktu bersama Real Madrid Castilla dan Deportivo La Coruna.