5 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Free Kick Terbanyak - Vivagoal.com
5 Fakta

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Free Kick Terbanyak

Dimas Sembada - May 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – 5 Fakta  – Mencetak gol tendangan bebas bukan perkara mudah. Banyak hal khusus diperlukan untuk mendorong bola mulus masuk ke gawang. 

Jadi eksekutor tendangan bebas membutuhkan kombinasi tepat dari  teknik dan ketenangan. Itulah kenapa, publik sering dimanjakan dengan gol-gol indah ketika pesepakbola menjaringkan bola lewat tendangan bebas. 

Beberapa pemain punya ciri khas tersendiri kala mengeksekusi bola mati. Sebagian gemar melengkungkan bola, atau ada juga yang mengandalkan power untuk merobek jala lawan. 

Merujuk pada maestro tendangan bebas, David Beckham, mengeksekusi set piece selayaknya sebuah karya seni. Di mana tak semua pemain punya kemampuan apik ini. 

Vivagoal kali ini merangkum 5 pemain  aktif dengan jumlah gol free kick terbanyak. Simak ulasan selengkapnya: 

1.Aleksandar Kolarov

Kolarov
Foto:Transfermarkt

Aleksandar Kolarov dikenal punya kaki kiri presisi dan seorang eksekutor bola mati handal. Hal itu pulal yang membuat sportskeeda menyandingkannya dengan Roberto Carlos. 

Berhasil membawa Inter Milan juara musim ini, Kolarov sudah sangat tenar karena kepiawannnya sejak masih berseragam Manchester City. Dia dikenal dengan ahlinya bola mati dan kerap mencetak gol tidak terduga berkat teknik tendangannya yang sempurna. 

Sudah tak muda lagi, Kolarov jadi salah satu pemain yang punya jumlah gol free kick terbanyak dengan 22 gol. Bahkan tendangan-tendangan Kolarov selalu dirindukan para penggemar.

2.Miralem Pjanic

Pjanic
FC Barcelona Noticias

Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic dikenal sebagai pemain tengah paling berbakat di generasinya. Meski bukan pilihan utama bersama El Barca, jangan pernah ragukan kemampuan Pjanic. 

Bersama Juventus, Pjanic sempat digadang bakal menjadi pemain tengah terbaik di dunia. Bukan cuma pandai mengatur ritme, sang pemain juga punya tendangan bebas mematikan. 


Baca Juga: 


Menurut Sportskeeda, Pjanic punya konversi yang cukup mentereng dari tendangan bebas. Sepanjang kariernya, dia sudah berhasil mengemas 26 gol dari skema tendangan bebas untuk klub dan negaranya.

3. Hakan Calhanoglu

Calhanoglu
Foto: AC Milan Offside

Hakan Calhanoglu layak menjadi salah satu penendang bebas terbaik yang ada saat ini. Pemain asal Turki itu punya teknik tinggi kala mengeksekusi bola mati yang bahkan didapat dari posisi yang sulit. Alhasil, Pemain AC Milan tersebut sangatlah produktif menjaringkan bola dari set piece.

Kemampuan eksekusi tendangan bebasnya bahkan sudah terlihat sejak dirinya masih merumput di Bundesliga Jerman bersama Karlsruher FC, Hamburger SV dan Bayer Leverkusen. Statistik mencatat 38% golnya berasal dari tendangan bebas langsung.

Salah satu tendangan bebas legendarisnya tentu saat dia masih bersama Bayer Leverkusen. Sang pemain mencetak gol dari dekat garis tengah yang meluncur mulus ke gawang lawan. Sepanjang kariernya, Calhanoglu sudah mengemas 27 gol tendangan bebas selama kerier profesionalnya. 

4.Cristiano Ronaldo

Florentino Perez: Cristiano Ronaldo Tidak akan Kembali ke Real Madrid
Cristiano Ronaldo, Marca

Perlahan, kecemerlangan Cristiano Ronaldo sebagai eksekutor bola mati andal mulai jarang terlihat. Padahal Ronaldo merupakan salah satu penendang terbaik, tidak peduli seberapa buruk sudut dan jaraknya, bola kemungkinan besar akan masuk ke gawang lawan. 

Meski sudah tak setajam dulu, Ronaldo masih di urutan teratas dalam urusan penendang free kick. Dia terkenal dengan knuckle shoot mematikan. Dia juga kerap mempertontonkan sepakan indah yang melesat, menukik hingga melengkung yang membuat golnya selalu jadi yang terbaik dari yang paling baik.

Sepanjang karirnya hingga berita ini ditulis, Ronaldo sudah mengemas 56 gol tendangan bebas selama membela tiga klub berbeda; Man United, Real Madrid, Juventus dan Timnas Portugal. 

5.Lionel Messi

Legenda Timnas Argentina Berharap Messi Mentas di Kampung Halaman
Lionel Messi, Eurosport

Persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak pernah terhenti. Bahkan saat kedunya sudah tidak berada di Liga yang sama seperti saat ini. Uniknya, meski tak bersaing langsung, jumlah gol tendangan bebas Messi dan Ronaldo berada di angka yang sama, 56 gol.

Melihat cara Messi menjadi eksekutor, memang tak aneh bila dia punya catatan sama dengan Cristiano Ronaldo. Hebatnya, meski tak selalu jadi eksekutor utama di Barcelona, tapi tendangan bebas La Pulga selalu bisa menjadi senjata rahasia. 


Baca Juga: 


Sportskeeda menyebut, hampir tak ada pemain yang bisa menyamai teknik tendangan bebas Lionel Messi. Gol set piece terbarunya baru saja diciptakan beberapa saat lalu saat Barcelona berhadapan dengan Valencia. 

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com