5 Fakta Pemain Termahal di Bursa Transfer Januari

0
275
5 Fakta Pemain Termahal di Bursa Transfer Januari
Sumber: Vivagoal

Vivagoal Berita Bola – Bulan Januari sudah berjalan lima hari. Bursa transfer musim dingin sudah resmi dibuka hingga akhir bulan mendatang. Tercatat, ada lima nama yang sukses raih predikat sebagai pembelian termahal di bursa musim dingin. Siapa saja mereka?

Memasuki setengah kompetisi, banyak tim yang mulai mencoba merapihkan skuat mereka dengan mendatatkan nama baru di bursa transfer Januari. Mengingat bursa dibuka cukup singkat, yakni sebulan, tak banyak tim yang mendaratkan sederet nama anyar dalam skuat lantaran proses negoisasi bakal berjalan alot. Mendaratkan satu sampai dua nama di Januari merupakan sebuah capaian yang hebat.

Sejatinya, bursa Januari akan sangat dimanfaatkan tim-tim untuk menambah sedikit kekuatan baru lantaran ada pemain yang cedera atau kontraknya bakal habis. Opsi pertama bisa menjadi solusi terbaik. Missal ada sebuah tim yang mengalami masalah di lini belakang, mendaratkan defender anyar jelas bisa menjadi solusi terbaik yang bisa dilakukan di lantai bursa.

Sementara pada opsi kedua bisa menjadi solusi menarik bagi tim pemilik. Andai ada pemain yang kontraknya bakal rampung di akhir musim, tim memang bakal berusaha sebisa mungkin melepas sang pemain di bursa Januari agar mereka tak kehilangan pemain tersebut secara gratis di akhir musim.


Baca Juga:


Christian Eriksen contohnya. Musim lalu, kontraknya bersama Spurs bakal rampung di akhir musim. Namun presiden the Lilywhites, David Levy bisa melepas sang pemain ke Inter Miland di bursa Januari dengan mahar tak kurang dari 27 juta Euro meski pada akhirnya transfer tersebut dinyatakan flop. Tak jarang, beberapa transfer di Januari kerap dikaitkan dengan panic buying yang membuat performa pemain pada klub barunya tak berjalan maksimal.

Menukil laman the Independent, tercatat ada 50 pemain termahal di bursa transfer Januari. Mereka semua didatangkan dengan harga yang lumayan menguras kocek klub Namun, Vivagoal akan merangkum lima nama dengan biaya transfer yang masif. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

  1. Phillipe Coutinho, Liverpool ke Barcelona, 106 Juta Paun, 2018
Sumber: FOX Sports

Liverpool sukses mencatatkan diri sebagai tim dengan penjualan pemain termahal di bulan Januari. Mereka melepas Phillipe Coutinho ke Barcelona dengan mahar 106 juta paun pada bursa transfer 2018 lalu. Angka tersebut belum termasuk bonus-bonus lain yang jika ditotal akan mencapai 140 juta Paun.

Meski mendaratkan sang pemain dengan harga yang lumayan mahal, Barcelona justru tak bisa memaksimalkan talenta sang pemain, Coutinho kerap tampil di bawah standar. Bahkan, musim lalu, ia sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen guna

  1. Virgil Van Dijk, Southampton ke Liverpool, 75 Juta Paun, 2018
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk Ditarik Keluar Lapangan Setelah Di Tekel Kiper Everton, Jordan Pickford Pada Laga Derby Merseyside, Sabtu (17/10) malam WIB. Sumber: Sky Sports

Pasca menjual Coutinho ke Barcelona, Liverpool memang mendapatkan banyak uang untuk diinvestasikan untuk membeli pemain lain. Nama Virgil Van Dijk didatangkan guna memperbaiki lini belakang the Reds yang saat itu terkenal keropos. Hasilnya? Ekspektasi berjalan sesuai rencana. Van Dijk sukses menjadi benteng kokoh di lini pertahanan.

Kehadirannya seakan menyepurnakan garangnya lini depan Liverpool dan stabilnya pos pertahanan mereka. Kehadiran bek asal Belanda juga membuka jalur prestasi the Reds. Mereka sukses menjadi juara Liga Champions dua musim lalu dan semusim berselang, Mo Salah dan kolega sukses menjuarai Premier League setelah menanti 30 tahun lamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here