5 Fakta Pesepakbola Terbaik yang Tak Pernah Memenangi Gelar Juara - Vivagoal.com
5 Fakta Pesepakbola Terbaik yang Tak Pernah Memenangi Gelar Juara

5 Fakta Pesepakbola Terbaik yang Tak Pernah Memenangi Gelar Juara

Heri Susanto - August 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Dalam dunia sepakbola, hampir Sebagian besar pemain pernah merasakan manisnya mendulang gelar juara. Namun nyatanya, ada beberapa pespakbola hebat yang sama sekali belum pernah menjadi juara baik di level klub maupun tim nasional.

Kita mungkin sama-sama tahu jika ada beberapa pemain yang lumayan sukses mendulang gelar juara di berbagai level. Nama Dani Alves menjadi salah satu pesepakbola tersukses. Di sepanjang karir, pemain asal Brazil pernah mendulang 43 gelar. Baru-baru ini, ia mampu hantarkan Brazil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Alves, beberapa nama lain macam Lionel Messi, Cristiano Ronaldo hingga Maxwell menjadi beberpaa pesepakbola tersukses. Tiga nama tersebut bahkan sudah meraih lebih dari 30 gelar dalam karir sepakbolanya. Capaian tersebut jelas merupakan buah dari kerja keras yang dilakukannya baik di level klub maupun tim nasional.

Namun, di luar kesuksesan yang diraih berbagai nama di atas, dunia sepakbola juga menyimpan kekelaman dalam hal pemain yang tak berprestasi. Meski menjadi andalan di level klub maupun tim nasional pada masanya, mereka masih tak mampu memberikan sumbangsih berupa gelar juara.


Baca Juga:


Bahkan, empat dari lima nama di bawah harus mengahiri karir sepakbolanya tanpa mengecap prestasi kolektif secara tim. Siapa saja mereka? Vivagoal sudah menyiapkan daftarnya.

  1. Yildiray Basturk

Beberapa pemain Turki macam Hakan Sukur, Hasan Sas hingga Emre Belozoglu pernah meraih kesuksesan bersama klubnya masing-masing. Namun ada satu nama potensial yang sama sekali tak pernah memenangkan apapun. Orang tersebut adalah Yildiray Basturk.

Pemain yang banyak habiskan karir di Jerman sejatinya sempat sangat dekat dengan gelar juara. Ia pernah hantarkan Leverkusen melaju ke final Liga Champions 2001. Namun sayang di partai final, Leerkusen harus kok dari Real Madrid. Ia juga harus melihat bagaimana cantiknya gol volley Zinedine Zidane di partai puncak.

Di level timnas, ia pernah hantarkan Turki di posisi ketiga pada ajang Piala Dunia 2002 dan Piala Konfederasi, setahun berselang.